Dibuka Penerimaan Beasiswa S2/S3 Ditjen Dikti Kemendiknas

Kementerian Pendidikan Nasional melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) tahun 2012 kembali mengumumkan pendaftaran beasiswa S2 dan S3 untuk pendidikan ke luar negeri. Kepastian beasiswa master dan doktor ini tertuang pada keputusan Kemendiknas Nomor : 1894/E4.4/2011 tertanggal 21 Juli 2011 dan merupakan penerimaan gelombang ke-7.

Tujuan dari diberikannya beasiswa luar negeri tersebut adalah meningkatkan kualifikasi dosen, baik bagi dosen PTN, dosen Dpk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional.

Ketentuan dan persyaratan lengkap calon penerima beasiswa S2/S3 dapat dilihat dalam pedoman program beasiswa pendidikan S2/S3 Ditjen Dikti melalui laman: http://beasiswa.dikti.go.id mulai tanggal 25 Juli s/d 15 Oktober 2011. Setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online. Mohon pelamar mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

1.  Nomor registrasi online
2.  Surat pengantar Rektor/Ketua/Direktur PTN dan Kopertis (bagi dosen PTS)
3.  Form A Dikti
4.  Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi
5.  Fotocopy ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenang S3
6. Bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Prancis, Jepang atau bahasa lain, sesuai dengan negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari dua tahun terakhir)
7.  Surat rekomendasi (3 buah)
8.  Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map warna hijau dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online, dan dikirim ke:

Direktorat Pendidikan dan Tenaga Kependidikan
Ditjen Pendidikan Tinggi
Kementerian Pendidikan Nasional
Gedung D lantai 5
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan
Jakarta

Berkas yang dikirim paling lambat diterima 31 Oktober 2011 pukul 15.00 WIB. Apabila ada pertanyaan terkait dengan pendaftaran secara online bisa disampaikan melalui email: blndikti@dikti.go.id atau telepon ke 021-57946087.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter