Beasiswa S2 Luar Negeri dari OFID

Beasiswa luar negeri selalu jadi primadona. Selain bisa belajar di perguruan tinggi bertaraf internasional, juga besarnya bantuan dana yang bakal diterima. OFID (The OPEC Fund for International Development) adalah salah satu lembaga asing yang menyiapkan beasiswa menggiurkan. Tahun ini (2012), OFID menyediakan beasiswa masing-masing US$50,000 atau setara Rp 450 juta bagi dua orang pemenang untuk studi program S2 (master).  

Persyaratan yang diperlukan
1. Berusia antara 23-32 tahun saat mengirim permohonan
2. Menyelesaikan gelar sarjana di univeristas/perguruan tinggi terakreditasi
3. Memiliki IPK kumulatif minimal 3.0 atau lebih tinggi pada sistem rating 4.0, atau setara
4. Mendaftar di universitas terakreditasi untuk tahun ajaran mulai Agustus/September 2012
5. Warga negara dari negara berkembang
6. Memilih subjek studi yang berhubungan dengan misi utama OFID, seperti: ekonomi pembangunan (pengentasan kemiskinan, energi dan pembangunan berkelanjutan), lingkungan, atau ilmu terkait lainnya dan bidang teknologi.

Pelamar bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengirimkan semua informasi yang diperlukan. Aplikasi akan dievaluasi berdasarkan informasi yang diberikan. Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan dipertimbangkan. Pelamar harus mengajukan aplikasi secara on-line.

Dokumen yang dilampirkan
√ Mengisi formulir aplikasi on-line (http://scholarship.ofid.info/admin/register.aspx)

√ Salinan scan dari paspor pemohon
√ Salinan scan dari ijazah terakhir
√ Salinan scan letter of acceptance (LoA) dari lembaga pendidikan yang dipilih, membenarkan pengakuan Anda, subjek penelitian dan durasi program gelar master (tidak boleh melebihi satu tahun).
√  Bukti memenuhi syarat khusus, termasuk kemampuan berbahasa.
√ Sebuah esai pendek - sekitar 500 kata dalam bahasa Inggris - memberikan alasan mengapa Anda melamar beasiswa OFID, menjelaskan tujuan pendidikan Anda, dan menggambarkan bagaimana Anda akan menggunakan pengalaman yang diperoleh dari studi gelar master Anda untuk membantu pengembangan di negara asal.
√ Dua surat rekomendasi dari profesor dan/atau dosen di universitas pemohon.
√ Curriculum vitae (CV)

Batas waktu aplikasi yakni 28 Mei 2012. Anda akan menerima konfirmasi otomatis aplikasi yang telah disampaikan melalui email. Pengumuman pemenang akan diberitahu 14 Juni 2012 melalui website: www.ofid.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter