Ini Dia, Beasiswa BlackBerry S2 dan S3 Terbaru

Mau mengenyam pendidikan S2 dan S3 dibiayai BlackBerry? Tahun ini, smart phone itu menyediakan beasiswa penelitian bekerjasama Institut Teknologi Bandung (ITB). Ini merupakan beasiswa BlackBerry perdana yang digulirkan untuk tahun akademik (TA) 2012/2013. Sebanyak 12 beasiswa disediakan bagi jenjang magister dan 6 beasiswa untuk gelar doktor.

Bagi pemenang beasiswa, mereka akan dilibatkan dalam kegiatan penelitian mengenai mobile computing for smart society. Berikut beberapa insentif yang diberikan nantinya:

1. Gaji sebagai peneliti dan beasiswa: Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di ITB selama maksimal 3 tahun untuk program Doktor dan selama maksimal 2 tahun untuk program Magister.
2. Perangkat penunjang penelitian (Portable PC dan BlackBerry® device).

Adapun topik penelitian yang ditawarkan, namun tidak terbatas pada Smart Logistics, Smart Healthcare, Smart Travel/Transportation, Smart Home, Smart Learning, serta Mobile hardware interface. Proposal topik-topik penelitian lain juga terbuka untuk diusulkan.

Adapun persyaratan umum untuk mengikuti beasiswa ini meliputi:
1. Mengikuti dan lulus ujian masuk Program Magister Informatika - Opsi Teknologi Informasi (untuk jenjang S2) atau Program Doktor Teknik Elektro dan Informatika (untuk jenjang S3), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung (ITB). (Jadwal pendaftaran di: http://www.sps.itb.ac.id/ind/pendaftaran/waktu-pendaftaran/).
2. Memiliki minat yang tinggi dalam melakukan penelitian.
3. Memiliki motivasi yang kuat untuk menjadi entrepreneur.
4. Bersedia bekerja secara full-time di BlackBerry Innovation Center di ITB.
5. Menguasai C/Java/HTML.

Bagi Anda yang berminat, silakan mengirimkan surat lamaran ke Dr. IGB Baskara Nugraha melalui email: baskara@stei.itb.ac.id.  Lampirkan juga Curriculum Vitae (CV) dan proposal penelitian. Berkas paling lambat diterima 7 Juni 2012.

Kandidat yang lulus seleksi dokumen akan diundang untuk wawancara pada minggu kedua Juli 2012. Penerima beasiswa akan diumumkan pada minggu ketiga Juli 2012.

Resource: http://goo.gl/dWH0T
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini