Beasiswa Kukar Buka Pendaftaran 2012

Tawaran beasiswa kembali disediakan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar). Beasiswa Pemkab Kukar ini adalah upaya pemerintah setempat meringankan biaya kuliah bagi mahasiswanya, baik yang studi di wilayah Provinsi Kaltim maupun di luar daerah.

Beasiswa tersedia mulai dari jenjang D1, D2, D3, hingga S1, S2, dan S3. Beasiswa ini ditawarkan hampir di semua level. Jadi, bagi Anda warga Kukar, kesempatan ini sayang dilewatkan. Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 22 Oktober – 3 November 2012 bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Bagi mahasiswa Kukar yang mengambil studi di dalam Provinsi Kaltim, pengumpulan berkas dilakukan sendiri. Sementara, bagi yang berada di luar Provinsi Kaltim, berkas permohonan dilakukan secara kolektif melalui Asrama Pelajar dan Mahasiswa Kutai Kartanegara pada masing-masing jenjang program di luar daerah.

Pemberian beasiswa dibagi dalam empat kategori, yaitu beasiswa non prestasi, beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki IPK 3.00, beasiswa prestasi kumulatif bagi mahasiswa dengan IPK rata-rata 3.50 ke atas dari semester III hingga semester X.  Terakhir beasiswa bagi mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir atau skripsi dan memiliki surat izin penelitian.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan, seperti surat keterangan masih aktif mengikuti kuliah dari perguruan tinggi, KTP, kartu keluarga, kartu mahasiswa, kartu hasil studi (KHS), dan lampiran rekening bank. Rincian lengkap dan bagaimana mengajukan beasiswa Kukar 2012 silakan lihat di sini.
FOLLOW US: Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..