Raih! Beasiswa S2 Sains, Humaniora, Seni, di Perancis

ENS de Lyon, salah satu sekolah tinggi terbaik di Perancis menawarkan beasiswa S2 bidang sains, humaniora, seni, dan ilmu sosial. Jumlah beasiswa yang disediakan pada 2013 sebanyak 20 beasiswa. 10 beasiswa jurusan sains dan 10 beasiswa lagi untuk jurusan humaniora, seni, dan ilmu sosial.

Beasiswa master yang disediakan Ens de Lyon berupa dukungan keuangan sebesar 1.000 euro per bulan selama setahun, dan bisa diperpanjang untuk tahun kedua dengan syarat memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Tawaran beasiswa S2 ini hanya ditujukan bagi mahasiswa internasional dan tidak berlaku bagi warganegara Perancis. ENS de Lyon menamai program ini Ampère Excellence Scholarships 2013-14. Ada batas usia maksimal bagi pelamar. Yakni 26 tahun pada tanggal penutupan aplikasi. (Lahir pada atau setelah 6 Februari 1987).

Kualifikasi pelamar:
1. Calon yang mendaftar (beasiswa) di tahun pertama program master (M1) harus memiliki atau meraih gelar (sarjana) berlisensi (setara dengan 180 kredit ECTS Eropa), atau kualifikasi setara yang diakui oleh ENS de Lyon.
2. Calon yang mendaftar (beasiswa) tahun kedua dari program master (M2) harus telah menyelesaikan studi pada tingkat pertama (M1) (setara dengan 240 kredit ECTS Eropa), atau memperoleh kualifikasi setara yang yang diakui oleh ENS de Lyon (contoh: MPhil).

Kemampuan berbahasa:
1. Jurusan seni, humaniora, dan ilmu sosial 
Memiliki kompetensi memadai dalam berbahasa Perancis untuk mengambil perkuliahan yang diajukan. Direkomendasikan level C1. Calon juga harus menunjukkan sertifikat mahir berbahasa Perancis berdasarkan Common European Framework of Reference of Language (CEFRL). Misalnya DALF.
2. Jurusan sains
Memiliki kompetensi memadai dalam berbahasa Perancis dan/atau Inggris untuk mengambil kuliah yang dilamar. Calon juga harus menunjukkan sertifikat mahir dalam bahasa Perancis: misalnya DALF, DELF, TCF dan dalam bahasa Inggris: IELTS atau tes TOEFL.

Cara mendaftar:
Lengkapi formulir pendaftaran beserta dokumen yang diperlukan lalu kirimkan (via pos) ke alamat berikut:

École normale supérieure de Lyon
Service mobilité internationale - Bourses Ampère
15 parvis René Descartes - BP 7000 69342 Lyon Cedex 07 - FRANCE
 

Perlu diingat, aplikasi yang tidak lengkap akan diabaikan pihak ENS de Lyon. Berkas paling lambat diterima 4 Februari 2013. Pemberitahuan hasil akan disampaikan pertengahan April 2013 melalui website: www.ens-lyon.eu. Jika aplikasi diterima, Anda akan menerima surat pra-pendaftaran dan petunjuk untuk pendaftaran.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
Tel: +33 4 37 37 66 82
Fax: +33 4 37 37 63 60
Email: ampere.scholarship@ens-lyon.fr

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter