Hibah Dana Riset dari ESPA, Peluang bagi Peneliti

ESPA (Ecosystem Services for Poverty Alleviation) menyediakan dana hibah riset bagi Anda yang berprofesi sebagai peneliti. Bantuan hibah ini ditawarkan secara internasional untuk tujuan penelitian. Program ESPA ini diharapkan bisa mengisi kesenjangan penelitian, pengetahuan, dan bukti-bukti yang telah diidentifikasi.

Ada tiga tema penelitian yang bisa dipilih. Proyek multidisiplin ini di antaranya untuk mengetahui persoalan kemiskinan di tengah masyarakat dan solusi keluar dari kemiskinan tersebut. Berikut tema penelitian yang ditawarkan:

1. Sustainable, ecosystem-based pathways out of poverty
2. Ecosystem services and the urban environment
3. Building on ESPA success

Anggaran hibah disediakan di kisaran £ 200.000 sampai £ 500.000 poundsterling. Total ESPA menyediakan £ 4 juta poundsterling untuk program ini. Proyek penelitian akan dibiayai dengan durasi maksimum 24 sampai 30 bulan, dan diharapkan sudah berjalan dari 1 September 2013 hingga 1 November 2013.

Proyek akan dipilih melalui dua tahap, pertama dengan pengajuan proposal secara garis besar, setelah disetujui kemudian akan diundang untuk mengajukan proposal lengkap. Deadline pengajuan aplikasi ini 23 Januari 2013 untuk proposal singkat, berikutnya proposal lengkap selambatnya 3 April 2013. Persyaratan lengkap dan cara pengajuan dapat Anda peroleh di sini. Ada beberapa panduan dalam bentuk ebook yang bisa didownload.

Program riset ESPA sendiri didanai oleh Department for International Development (DFID) Inggris, Natural Environment Research Council (NERC), dan Economic and Social Research Council (ESRC). Tunggu apalagi?

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter