Beasiswa Sejarah Global di Universitas Harvard USA

Weatherhead Initiative on Global History (WIGH) Universitas Harvard USA membuka kompetisi beasiswa bagi para lulusan PhD/setara untuk mengikuti studi satu tahun di Universitas Harvard. Beasiswa ditawarkan melalui program WIGH Fellowships dengan sasaran kandidat-kandidat terbaik yang ingin mendalami sejarah global.

Selama setahun kandidat terpilih akan mendapatkan bantuan hingga $ 50.000 atau setara Rp 574 juta yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima beasiswa. Kandidat juga akan mendapatkan bimbingan, ruang kantor, tempat tinggal, hingga akses ke fasilitas Universitas Harvard. Nantinya, penerima beasiswa akan bergabung dalam komunitas dinamis para sarjana sejarah global di Harvard.

Selain para lulusan PhD, kesempatan beasiswa ini juga terbuka bagi para kandidat PhD, namun WIGH Fellows mensyaratkan gelar tersebut sudah harus diperoleh paling lambat Mei 2014 dan diserahkan ke mereka. Peluang beasiswa ini terbuka secara internasional, namun diutamakan bagi pelamar di luar Eropa dan Amerika Utara.

Kandidat diharapkan dapat mengirimkan sampel kerja independen (artikel, makalah, bab disertasi) yang mendukung aplikasi.

Dokumen persyaratan:
√ Curriculum vitae terbaru, termasuk daftar publikasi
√ Pernyataan penelitian yang diusulkan pemohon, termasuk tujuan intelektual, metodologi, dan disiplin kerja yang direncanakan. (Tidak lebih dari 3 halaman)
√ Surat lamaran singkat yang menyatakan bidang akademik pemohon dan topik penelitian aktual yang diajukan.
√ Dua surat rekomendasi (dapat dikirimkan langsung ke WIGH oleh pemberi rekomendasi)
√ Formulir aplikasi lengkap (diisi dan dikirim secara online di sini)

Pendaftaran:
Buat satu salinan dari masing-masing item yang diminta, dicetak satu sisi dan tidak dijepit. Disarankan nama Anda muncul di setiap halaman.

Kirimkan aplikasi ke alamat berikut:

Weatherhead Initiative on Global History
Weatherhead Center for International Affairs
Harvard University
1727 Cambridge Street
Cambridge, MA 02138
USA


Semua material sudah harus diterima paling lambat 10 Januari 2014. Proses seleksi akan dimulai setelahnya. Informasi tambahan bisa ditanyakan via email kepada Jessica Barnard, koordinator program di jbarnard@wcfia.harvard.edu atau telp. +011 (617) 495-8923.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter