Anugerah IDB, Raih $50.000 - $100.000

Penghargaan ini khusus ditawarkan Islamic Development Bank (IDB) kepada wanita yang telah memberi kontribusi nyata dalam pembangunan. IDB Prize for Women’s Contribution to Development 10th Edition. Anugerah IDB yang bertujuan untuk mengakui, mendorong, menginspirasi, serta menghargai partisipasi wanita dalam proses pembangunan sosial-ekonomi. Baik di negara anggota IDB maupun komunitas muslim secara global.

IDB Prize for Women diberikan dalam dua kategori. Yakni pelamar perorangan/kelompok dan organisasi. Pemenangnya akan mendapatkan dana tunai senilai $ 50.000 bagi pelamar perorangan atau kelompok serta $ 100.000 untuk organisasi. Di edisi ke 10, 2015 IDB menyediakan tema “Women’s Contribution to Water Resources Management”. Penghargaan kepada wanita yang telah memberikan kontributsi terhadap pengelolaan sumber daya air. Sehingga dengan kegiatan tersebut memberi dampak pada peningkatan ekonomi dan sosial di lingkungan masyarakat.

Kegiatan itu di antaranya mengembangkan serta mengimplementasikan solusi inovatif yang menggerakkan masyarakat untuk memiliki akses air bersih dan terjangkau untuk keperluan rumah tangga dan atau kegiatan produksi.

Untuk mengikuti IDB Prize for Women ini, pelamar harus menunjukkan proyek-proyek yang dilakukan dan telah memberikan kontribusi pada peningkatan status sosial-ekonomi perempuan dan membantu mereka membangun kapasitasnya. Selain dampak proyek, kriteria lain yang dinilai adalah kreativitas, jangkauan, serta keberlanjutan dari kegiatan tersebut.

Persyaratan:
Pelamar individu
1. Wanita
2. Terlibat dalam kegiatan dan/atau berada di salah satu negara anggota IDB atau di komunitas muslim di negara bukan anggota
3. Memegang nilai-nilai dan prinsip dan menunjukkan kerja yang tidak bertentangan dengan IDB
4. Memiliki kegiatan yang telah terbukti efektif
5. Ada yang dikembangkan atau terlibat secara aktif dalam proyek/kegiatan yang inovatif dan membantu meningkatkan akses air bersih dan terjangkau
6. Bekerja secara teladan dan layak bersaing
7. Berfungsi sebagai panutan bagi perempuan lain
8. Dicalonkan oleh organisasi atau lembaga

Pelamar organisasi
1. Resmi terdaftar
2. Merupakan organisasi non profit
3. Berada di salah satu negara anggota IDB atau bekerja di komunitas muslim di negara bukan anggota
4. Memegang nilai-nilai dan prinsip dan menunjukkan kerja yang tidak bertentangan dengan IDB
5. Memiliki kegiatan yang telah terbukti efektif
6. Memberikan dukungan dan mendorong partisipasi perempuan dalam proses pengambilan keputusan dalam pengelolaan sumber daya air
7. Mendukung proyek/kegiatan inovatif
8. Mendukung proyek/kegiatan yang berkelanjutan
9. Membuktikan peran teladan dan layak bersaing
10. Dicalonkan oleh organisasi independen

Dokumen aplikasi:
1. Formulir nominasi (download: individu, organisasi)
2. Dua surat rekomendasi dari organisasi yang menominasikan
3. Dua surat referensi
4. Dukomen pendukung yang terkait dengan kegiatan topik
5. Salinan pendaftaran resmi (organisasi)
6. Dokumen pendukung organisasi

*Pelamar individu dokumen 1 – 4, pelamar ogranisasi dokumen 1 – 6.

Pendaftaran: 
Siapkan dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas. Pendaftaran bisa melalui email atau pos. Pendaftaran via email ditujukan ke: prizeforwomen@isdb.org untuk lewat pos ke alamat:

Capacity Development Department
Islamic Development Bank
P.O. Box 5925
Jeddah 21432
Saudi Arabia
Tel: +966 12 6466787/6722
Fax: +966 12 6467828
 

Aplikasi sudah harus diterima paling lambat 30 November 2014. Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan via telpon di atas, website isdb.org, atau melalui email yang tertera. Pemenang IDB Prize for Women akan disampaikan pada rapat dewan gubernur IDB ke-40 yang berlangsung di Mozambik Juni 2015.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter