Beasiswa INSEAD Syngenta - Program MBA

Program beasiswa MBA (Master of Business Adiministration) satu ini sedang dibuka. INSEAD Syngenta Endowed Scholarship. Skema beasiswa MBA yang ditujukan bagi mahasiswa di negara berkembang untuk mengambil gelar MBA mereka di INSEAD, sekolah bisnis terkemuka yang berpusat dekat Paris, Perancis. INSEAD juga memiliki kampus di Asia yang berlokasi di Singapura dan Timur Tengah di Abu Dhabi.

Beasiswa MBA INSEAD Syngenta menyediakan dana 22.000 Euro bagi tiap kandidat terpilih. Setiap kelasnya disediakan dua beasiswa. Disponsori oleh Syngenta, perusahaan agribisnis asal Swiss, beasiswa INSEAD Syngenta mencari kandidat-kandidat terbaik dari negara berkembang. Kriterianya adalah (a) memiliki prestasi akademik yang memuaskan serta menjanjikan (b) berbakat dalam bisnis dan manajemen keuangan (c) memiliki potensi kepemimpinan (d) berkomitmen untuk memberikan kontribusi ke negara atau wilayah mereka di masa depan.

Persyaratan:
1. Kandidat merupakan warganegara dari negara berkembang dan telah menghabiskan sebagian besar hidup mereka di negara berkembang, di bidang pendidikan dan/atau pengalaman profesional.
2. Pengalaman di bidang industri akan dipertimbangkan sebagai nilai plus
3. Prioritas akan diberikan kepada kandidat yang terbukti butuh bantuan keuangan

Topik essay:
1. Bahas secara singkat syarat menjadi pemimpin bisnis sukses di negara Anda saat ini. Jelaskan bagaimana Anda membayangkan kontribusi bagi pembangunan masa depan negara setelah lulus dan mengapa Anda harus dipertimbangkan untuk beasiswa ini. (200 kata)
2. Bahas secara singkat langkah-langkah yang diperlukan untuk pertanian berkelanjutan di negara/wilayah Anda dalam konteks pembangunan perkotaan dan pedesaan. Fokus pada apa yang Anda anggap sebagai unsur yang paling penting.  (450 kata)
3. Bahas secara singkat tapi akurat keadaan keuangan Anda serta perkiraan arus kas untuk tahun (selama studi) di INSEAD (rincian pendapatan mengatur pengeluaran). (150-200 kata)

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa diajukan secara online. Lengkapi aplikasi serta lampirkan bersama essay yang telah disiapkan di atas.

Pendaftaran beasiswa untuk kelas Juli 2016:
Periode 1:  27 October 2014 – 10 November 2014
Periode 2: 15 December 2014 - 30 December 2014

Pendaftaran beasiswa untuk kelas December 2016:
Periode 1: 6 April 2015 - 20 April 2015
Periode 2: 1 June 2015 - 16 June 2015

Perlu diingat bahwa pendaftaran beasiswa INSEAD Syngenta aplikasinya terpisah dengan pendaftaran ke program MBA INSEAD (mba.insead.edu). Persyaratan masuk ke program MBA INSEAD bisa dipelajari di website yang tertera. 
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..