Beasiswa S3 Inggris di University of Cambridge

University of Cambridge, Inggris menawarkan sejumlah beasiswa S3 bagi mahasiswa internasional. Salah satunya adalah Cambridge International Scholarships yang disediakan tiap tahun. Beasiswa S3 di universitas ternama Inggris tersebut memberikan sekitar 250 beasiswa PhD untuk kuliah riset di University of Cambridge.

Setiap beasiswa menanggung biaya penuh perkuliahan dan biaya pemeliharaan selama menjalani studi. Durasi beasiswa diberikan maksimal tiga tahun dan efektif dimulai tahun akademik 2017 - 2018.

Persyaratan:
1. Bertanggung jawab membayar biaya komposisi universitas luar negeri.
2. Terlibat dalam program penelitian tiga tahun yang mengarah ke PhD (Yaitu akan terdaftar sebagai PhD, masa percobaan PhD atau CPGS) mulai tahun akademik berikutnya.
3. Terlibat dalam studi penuh waktu.
4. Meraih gelar sarjana dengan predikat upper-second class dari perguruan tinggi di Inggris, lebih kurang setara dengan cumlaude jika di universitas tanah air.

Simak juga » Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi pascasarjana
2. Dua (2) referensi akademik
3. Ijazah dan transkrip akademik
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris
5. Proposal riset

*Ctt: dokumen aplikasi dapat berbeda menyesuaikan disiplin ilmu yang dipilih

Pendaftaran:
Agar bisa memenuhi syarat beasiswa CISS, pelamar harus mendaftar sebagai mahasiswa pascasarjana di University of Cambridge. Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau via Graduate Admission and Scholarship Application Form (GRADSAF) paling lambat 7 Desember 2016.

Ketika mengisi formulir aplikasi pascasarjana di University of Cambridge, pelamar perlu mencentang kotak ‘Cambridge Trust’ serta melengkapi Section B (Cambridge Trust Personal Statement)’ dan B4 (Financial Details for the Cambridge Trust). Aplikasi harus benar-benar lengkap. Komite hanya akan mempertimbangkan prestasi akademik dan potensi penelitian. Karenanya, penting referensi akademik dan pernyataan riset dimasukkan.

Proses seleksi dilakukan beberapa tahap mulai dari rangking yang dilakukan pada Januari dan Februari dari masing-masing departemen dan fakultas. Kemudian pemunculan kandidat yang masuk nominasi, dan pemberian rekomendasi dari departemen dan fakultas. Jika terpilih, Anda akan mendapat pemberitahuan melalui email pada Februari/Maret 2017.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter