Beasiswa Microsoft di USA, Kanada, dan Meksiko

Beasiswa ini ditawarkan khusus oleh Microsoft, perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat. Hampir serupa dengan beasiswa Google, beasiswa menyasar kandidat yang mengambil jurusan di bidang komputer. Bedanya, beasiswa Microsoft juga bisa diikuti bagi pelamar di jurusan STEM (science, technologi, engineering, and math).

Agar dapat mendaftar beasiswa Microsoft, pelamar harus terdaftar sebagai mahasiswa sarjana di salah satu universitas di Amerika Serikat, Kanada, atau Meksiko. Sebagian besar penerima beasiswa adalah perempuan, mahasiswa minoritas yang kurang terwakili (Afro-Amerika, Hispanik, dan penduduk asli Amerika), serta penyandang disabilitas.

Beasiswa disediakan Microsoft berupa dana biaya kuliah. Selain itu, Microsoft memberikan peluang bagi kandidat terpilih untuk mengikuti konferensi teknis, seperti Grace Hopper, SHPE, NSBE, dll. Kegiatan konferensi tersebut selain menyediakan dana pendaftaran konferensi, juga keperluan tambahan seperti biaya perjalanan, hotel, serta biaya lain terkait.

Persyaratan:
1. Terdaftar sebagai mahasiswa sarjana penuh waktu di universitas Amerika Serikat, Kanada, atau Meksiko
2. Menghasilkan capaian yang memuaskan dalam mengejar gelar sarjana di bidang ilmu komputer, teknik komputer, atau disiplin ilmu terkait, seperti teknik elektro, matematika, atau fisika.
3. Menunjukkan minat di bidang komputer
4. Mempertahankan IPK 3.0 untuk skala 4.0 atau IPK 4.0 untuk skala 5.0.

Kandidat akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria. Selain memenuhi persyaratan di atas, juga dinilai dari gairah yang ditunjukkan di bidang industri perangkat lunak, komitmen kepemimpinan, keragaman, serta kebutuhan keuangan.   

Pendaftaran:
Ada dua langkah pendaftaran ke beasiswa Microsoft 2015. Pertama mendaftar ke program magang musim panas. Pelamar akan mencocokkan minat mereka di program tersebut. Jika tersedia, pelamar akan mengikuti magang di Microsoft Corporation di Redmond, Washington.

Kedua melengkapi aplikasi dengan mengikuti survey melalui link: http://aka.ms/scholarshipapplication

Aplikasi beasiswa Microsoft sudah harus diterima paling lambat 30 Januari 2015. Informasi lebih jauh bisa dilihat di careers.microsoft.com. Selamat mencoba! 

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter