Beasiswa Kuliah Singkat Geothermal di Australia

World Geothermal Congress 2015 (WGC 2015) akan segera digelar di Melbourne, Australia. Kuliah singkat ini berlangsung selama tiga hari dengan peserta mancanegara. Yang menarik, bagi pelamar dari negara berpenghasilan rendah hingga menengah, seperti Indonesia, International Geothermal Association (IGA) menawarkan beasiswa untuk menghadiri WGC 2015.

Fellowship tersebut akan mendanai biaya perjalanan dalam menghadiri kegiatan WGC yang tahun ini mengambil tema  'Reducing Drilling Risk from Exploration to Field Management'. Sebanyak 25 beasiswa disediakan dengan nilai masing-masingnya 2.000 USD. Para peserta akan menjalani kuliah singkat mulai 17 – 19 April 2015.

Pendanaan Beasiswa IGA tersebut didukung langsung Bank Dunia melalui Energy Sector Management Assistance Program (ESMAP). Target peserta termasuk pegawai manajemen jenjang menengah ke bawah, serta supervisor pengeboran.

Kuliah singkat itu dirancang untuk memberikan wawasan rinci bagaimana risiko pengeboran dapat secara substansial dikurangi melalui penerapan alat state-of-the-art, perencanaan yang baik, penganggaran dan teknik untuk eskplorasi, akuisisi data dan manajemen serta pemodelan konseptual. Selain itu, kuliah juga menjelaskan item yang diperlukan dari kerangka acuan dan kontrak untuk jasa pemboran dan peralatan. Topik tambahan termasuk kebijakan yang terkait dengan mitigasi risiko panas bumi, asuransi pengeboran, lingkungan serta persyaratan sosial.

Persyaratan:
1. Menghadiri tiga hari kuliah singkat “Reducing Drilling Risk from Exploration to Field Management
2. Pelamar bukan sesama (penyelenggara) program beasiswa WGC 2015.
3. Pelamar merupakan warganegara dari negara berpenghasilan rendah/menengah sesuai klasifikasi negara yang ditetapkan Bank Dunia

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Application letter
3. CV

Pendaftaran:
Dokumen tersebut dikirim via email: iga@hs-bochum.de yang ditujukan ke IGA Secretariat. Pendaftaran paling lambat 31 Januari 2015. Jika ada pertanyaan Anda juga dapat menghubungi melalui email tersebut atau melalui geothermal-energy.org.

* Application letter harus memuat posisi Anda dan pekerjaan utama di perusahaan/lembaga. Keterkaitan Anda dengan isu geothermal. Serta alasan untuk menghadiri kuliah singkat tersebut.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter