Beasiswa Aktivis Nusantara untuk Mahasiswa S1 Tanah Air

Anda mahasiswa yang aktif berorganisasi di kampus? Peluang ini sengaja dibuat untuk para aktivis mahasiswa. Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa). Begitu nama skema beasiswa yang diberikan. Beasiswa aktivis  salah satu dari beasiswa di 2019 yang ditawarkan Dompet Dhuafa bagi mahasiswa di tanah air. Sebelumnya juga dibuka Beasiswa Mahaghora bagi mahasiswa baru.

Beasiswa aktivis bertujuan membentuk pemimpin kompeten, berkarakter, serta berkontribusi aktif di masyarakat. Mahasiswa dari 22 kampus yang telah ditetapkan ini bisa mendaftar beasiswa tersebut. Yakni UNAND, UNP, UNSRI, UNJ, UI, IPB, ITB, UNPAD, UPI, UGM, UPN Veteran Yogyakarta, UNY, UNS, ITS, UNAIR, UNESA, UPN Veteran Jawa Timur, UNDIP, UNNES, UB, UM, dan UNTAN.

Bagi yang terpilih, mereka akan mendapatkan beasiswa berupa dana dukungan aktivitas  Rp 800.000/bulan selama setahun. Serta sejumlah fasilitas pengembangan diri di antaranya berupa pelatihan bahasa Inggris (IELTS/TOEFL) sebulan, magang kemanusiaan di daerah 3T, executive mentoring dengan tokoh nasional dan daerah, pelatihan kepemimpinan dengan tokoh-tokoh inspiratif, bimbingan dari aktivis senior di masing-masing wilayah, serta jaringan nasional dan internasional.

Selain itu diberikan pembinaan rutin setiap bulan, wadah kontribusi di masing-masing wilayah, serta manfaat-manfaat lainnya.

Persyaratan:
1. Aktivis mahasiswa beragama Islam semester 7
2. Tidak pernah menerima beasiswa sejenis
3. Memiliki aktivitas sosial di masyarakat
4. Pernah menulis di media cetak dan atau elektronik
5. Pernah menjadi narasumber minimal dalam skala kampus
6. Memiliki rencana untuk studi lanjut S2
7. Mampu berbahasa Inggris dan atau bahasa asing
8. Memiliki IPK minimal 3.00
9. Memiliki dan aktif dalam akun media sosial
10. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian program hingga selesai masa pembinaan (1 tahun)

Pendaftaran: 
Lengkapi formulir pendaftaran online yang disediakan di laman baktinusa.id kemudian unggah dokumen aplikasi yang diminta di laman tersebut.

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi secara online sudah harus dilakukan paling lambat 26 Januari 2019. Nantinya peserta akan mengikuti rangkaian seleksi berikutnya jika terpilih di seleksi tahap awal.

Kontak:
Jadwal seleksi:
1. Pendaftaran Online: Deadline Sabtu, 26 Januari 2019
2. Verifikasi Berkas : 29-31 Januari 2019
3. Wawancara & FGD : 8 Februari – 3 Maret 2019
4. Uji Publik : 8 Februari – 3 Maret 2019
5. Pengumuman Akhir : 6 Maret 2019
Kontak:
Telp: 0881 2374 484

Web : www.baktinusa.id
IG/Twitter : @baktinusaid
FB : Bakti Nusa

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter