Beasiswa Riset Pendidikan di Brookings Institution, Amerika

Brookings Institution melalui Center for Universal Education (CEU) membuka peluang bagi para peneliti maupun ilmuan dari negara berkembang untuk melakukan riset terkait isu-isu pendidikan global, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan bagi anak-anak perempuan. Beasiswa riset pendidikan ini berlangsung di Brookings Institution, Washington, D.C, Amerika Serikat. Programnya dinamai Center for Universal Education Echidna Global Scholars Program. Kegiatan penelitian tersebut akan berlangsung sekitar 4 ½ bulan mulai 10 Juli 2017 – 17 November 2017. 

Di Brookings Institution, para penerima beasiswa akan bekerja dengan staf Pusat pada pengembangan proyek penelitian khusus mereka dan kemudian dapat bekerja dengan tim komunikasi Brookings untuk mengembangkan strategi terhadap dampak kebijakan. Selain itu, para peneliti juga akan berpartisipasi pada kegiatan pelatihan serta kesempatan untuk memperluas jaringan. 

Para scholars nantinya akan mendapatkan tunjangan hidup sebesar $ 5.000 per bulan, biaya perumahan selama 4 ½ bulan, serta biaya perjalanan pulang-pergi. 

Persyaratan:
› Pelamar memiliki latar belakang di bidang pendidikan, pembangunan, ekonomi, atau bidang terkait, dengan setidaknya 15 tahun pengalaman profesional baik penelitian / akademisi, non-pemerintah dan masyarakat sipil, pemerintah, atau bisnis. Gelar master diperlukan; Ph.D. atau berlatarbelakang penelitian lebih disukai. Kemampuan analisis dan menulis yang baik dibutuhkan.

› Pelamar yang belum pernah bekerja untuk pendidikan bagi anak-anak perempuan sebelumnya diberi kesempatan, tapi harus menyertakan penjelasan bagaimana fokus pada pendidikan anak perempuan ini bisa berhasil terintegrasi dalam pekerjaan mereka saat ini dan akan datang. 
Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi 
2. Proposal proyek penelitian (maksimal 10 halaman)
3. Curriculum vitae atau resume
4. Dua karya tulis dengan catatan kaki (masing-masing maksimal 3 halaman)
5. Dua surat rekomendasi dari referensi profesional (diemail secara langsung oleh pemberi rekomendasi ke: globalechidna@brookings.edu )

Pendaftaran: 
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan lalu kirim secara online di laman Brookings Institution.

Aplikasi pelamar sudah harus diterima paling lambat 14 November 2016. Hanya kandidat yang berhak mengikuti sesi wawancara saja yang nantinya akan dihubungi oleh penyelenggara. Wawancara dilakukan via telepon. Pemenang kandidat terpilih akan diumumkan Maret 2017. 

Pertanyaan terkait beasiswa riset di Bookings Institution, AS tersebut dapat disampaikan melalui alamat email: globalechidna@brookings.edu atau melalui website mereka di www.brookings.edu. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter