Beasiswa di University of Sheffield, Inggris

Banyak cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Salah satunya memanfaatkan peluang beasiswa yang disediakan universitas. Di Inggris, umumnya universitas menawarkan beasiswa kuliah bagi mahasiswa asing. Sebut saja misalnya, University of Sheffield, universitas riset yang berlokasi di Kota Sheffield. Di kampus ini salah satu beasiswa yang sedang dibuka adalah University Prize Scholarships. Yaitu beasiswa S3 untuk gelar PhD bagi semua pelamar University of Sheffield. University Prize Scholarships bersifat umum, di mana pelamar bisa memanfaatkannya di semua jurusan yang tersedia di universitas tersebut. 

Bagi Anda yang mengincar beasiswa S3 di Inggris, penawaran dari University of Sheffield bisa menjadi pertimbangan. Saat ini dibuka pendaftaran untuk tahun akademik 2017 – 2018. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh, di antaranya mendapat tanggungan penuh biaya kuliah, tunjangan pemeliharaan bebas pajak  £ 20.000 per tahun, dana bantuan pelatihan riset £ 2.500 per tahun untuk kunjungan studi, konferensi, buku, bahan habis pakai, dan perlengkapan. 

Beasiswa tersebut diberikan hingga tiga tahun untuk studi penuh waktu atau enam tahun untuk studi paruh waktu. Bedanya jika mengambil studi paruh waktu, maka tunjangan pemeliharaan hanya diberikan 50% atau £ 10.000 per tahun. Untuk mempertahankan beasiswa, kandidat harus menunjukkan progress yang memuaskan. 

Persyaratan: 
1. Anda harus memperoleh, atau bakal meraih gelar dengan predikat first class atau upper second class honours atau yang setara (cumlaude)
2. Anda harus mendaftar untuk memulai tahun pertama studi PhD penuh waktu atau paruh waktu dengan universitas
3. Beasiswa dibuka untuk pelamar dari Inggris, Uni Eropa, dan internasional 
Pendaftaran: 
Pelamar harus mendaftar ke University of Sheffield terlebih dahulu secara online melalui sistem aplikasi pascasarjana: www.sheffield.ac.uk/postgraduate/research/apply

Setelah mendaftar ke universitas dan memperoleh Admissions Offer, login kembali ke sistem aplikasi tersebut kemudian lengkapi bagian untuk aplikasi beasiswa. Jangan lupa teliti terlebih dahulu program studi yang akan diambil, sebelum mendaftar ke universitas. Periksa juga dokumen yang perlu dipersiapkan untuk diajukan secara online ke sistem aplikasi, misalnya salinan ijazah dan transkrip, referensi akademik, CV, dll.  

Pendaftaran online beasiswa S3 di University of Sheffield untuk tahun akademik 2017 – 2018 berakhir 1 Februari 2017. Pertanyaan terkait beasiswa dapat diajukan melalui email: pgr-scholarships@sheffield.ac.uk atau cek di alamat website universitas yang tertera. Semoga berhasil!
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..