Beasiswa di University of Sheffield, Inggris 2024 - 2025

Banyak cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Salah satunya memanfaatkan peluang beasiswa yang disediakan universitas. Di Inggris, umumnya universitas menawarkan beasiswa kuliah bagi mahasiswa asing. Sebut saja misalnya, University of Sheffield, universitas riset yang berlokasi di Kota Sheffield. Di kampus ini salah satu beasiswa yang sedang dibuka adalah International Postgraduate Taught Merit Scholarship 2024. Yaitu beasiswa postgraduate untuk gelar master bagi semua pelamar University of Sheffield. Beasiswa University of Sheffield ini bersifat umum. Pelamar bisa memanfaatkannya untuk semua jurusan yang tersedia di universitas, dengan pengecualian beberapa jurusan klinik. 

Bagi Anda yang mengincar beasiswa S2 di Inggris, penawaran dari University of Sheffield bisa menjadi pertimbangan. Saat ini beasiswa Sheffield dibuka untuk pendaftaran tahun akademik 2024 – 2025. Manfaat yang bisa diperoleh, yakni bantuan biaya kuliah sebesar £5.000 (Sekitar Rp 99 juta). 

Beasiswa tersebut dikhususkan bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia. Tahun ada 125 kursi beasiswa disediakan. Bagi Anda yang mengincar beasiswa parsial untuk menanggung sebagian biaya kuliah, beasiswa University of Sheffield ini bisa dipertimbangkan.

Persyaratan: 
1. Kuliah jarak jauh tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa
2. Anda harus memperoleh tawaran untuk program studi penuh di Universitas Sheffield. Program master yang terbagi antara University of Sheffield dan institusi mitra tidak memenuhi syarat untuk pengajuan beasiswa.
3. Semua perkuliahan Crossways dan kursus Erasmus Mundus tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa
4. Untuk keperluan biaya kuliah, Anda harus biaya sendiri dan perlu membayar biaya kuliah asing.
5. Anda tidak boleh menjadi mahasiswa yang disponsori*.
6. Untuk tujuan beasiswa, semua program MArch dianggap sebagai program kuliah pascasarjana dan tidak memenuhi syarat untuk beasiswa sarjana.
7. Siapa pun yang studi program Magister/PhD terintegrasi berhak mendapatkan beasiswa prestasi di elemen program Magister saja.
8. Beasiswa ini tidak berlaku untuk program pascasarjana mana pun yang memberlakukan biaya klinis lebih tinggi. Ini termasuk, namun tidak eksklusif pada, jurusan-jurusan berikut:
  - DClinDent Orthodontics
  - MClinDent in Orthodontics
  - DClinDent Endodontics
  - MClinDent in Paediatric Dentistry
  - DClinDent Periodontics
  - MMedSci in Diagnostic Oral Pathology
  - DClinDent Prosthodontics
9. University of Sheffield berhak meninjau dan mengubah ketentuan beasiswa. 
Pendaftaran: 
Pelamar harus mendaftar ke University of Sheffield terlebih dahulu secara online melalui sistem aplikasi pascasarjana yang mereka sediakan.

Setelah mendaftar ke universitas dan memperoleh Admissions Offer, login kembali ke sistem aplikasi tersebut kemudian lengkapi bagian untuk aplikasi beasiswa. Jangan lupa teliti terlebih dahulu program studi yang akan diambil, sebelum mendaftar ke universitas. Periksa juga dokumen yang perlu dipersiapkan untuk diajukan secara online ke sistem aplikasi, misalnya salinan ijazah dan transkrip, referensi akademik, CV, dll.  

Pendaftaran online beasiswa S2 di University of Sheffield untuk tahun akademik 2024 – 2025 berakhir 13 Mei 2024. Hasil seleksi beasiswa akan diumumkan pada 10 Juni 2024. Jika ditawari beasiswa, Anda akan diminta mengonfirmasi penerimaan beasiswa tersebut pada tanggal yang ditentukan. 
 
Kontak:
The University of Sheffield
Western Bank
Sheffield
S10 2TN
+44 114 222 2000
[w] https://www.sheffield.ac.uk

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter