Beasiswa Roberto Rocca – S3 di Luar Negeri

Ada banyak tawaran beasiswa S3 di luar negeri yang terbuka bagi pelamar Indonesia. Mungkin Anda sudah mendengar atau bahkan pernah mencoba beasiswa S3 satu ini. Roberto Rocca Fellowships. Beasiswa ini disediakan Roberto Rocca Education Program untuk beberapa negara tertentu. Hanya tujuh negara pelamar yang bisa mendaftar. Yakni Indonesia, Argentina, Brazil, Colombia, Mexico, Romania, dan Venezuela. 

Setiap tahun Beasiswa Roberto Rocca menyediakan 12 – 15 kursi untuk pemenangnya. Beasiswa diberikan untuk jangka waktu selama dua tahun yang bisa dipergunakan untuk biaya kuliah dan biaya hidup jenjang S3. Namun, Roberto Rocca Education Program memungkinkan bagi kandidat terpilih mendapatkan perpanjangan lagi untuk dua tahun berikutnya. 

Jumlah beasiswa yang diterima tergantung pada kebutuhan keuangan dari calon. Hanya saja beasiswa tidak mencakup semua biaya. Sehingga pelamar disarankan dapat mencari sumber pendanaan tambahan lain untuk menunjang semua keperluan biaya. 

Beasiswa Roberto Rocca terbuka bagi pelamar yang baru akan memulai studi gelar PhD di luar negeri atau saat ini sedang menjalani studi gelar PhD di negara lain. Pelamar yang bisa mendaftar adalah mereka yang mengambil keahlian yang berhubungan dengan Metalurgi, Ilmu Material, Teknik Mesin, dan Teknik Perminyakan seperti diuraikan di bawah: 

Metallurgy
› Steel: production processes and innovative products
› Physical Metallurgy of Steels and High Alloy Materials
› Innovative Heat treatment and Processing
› Rolling Technology of Flat Products/Hot and Cold Deformation
› Physical Metallurgy of Welding
› Extractive Metallurgy

Materials Science Engineering
› Technology of Surface Modification
› Composites
› Coatings for steel products
› Nano-structured materials
› Ceramic materials
› Refractory materials

Mechanical Engineering
› Computational mechanics
› Fracture mechanics and Structural reliability
› Machinability and Advanced Manufacturing Technology
› Tribology
› Control systems
› Metalforming
› Alternative energies
› Robotics

Petroleum Engineering
› Fluid flows analysis
› Pipeline technology
› Well completion and control
› Reservoir simulation
› Enhanced oil recovery processes
› Well logging
› Non-conventional oil production
› Secondary recovery
› String design
› Extreme service conditions (HT/HP)
Persyaratan: 
▪ Pelamar merupakan warganegara dari salah satu negara yang ditetapkan (Indonesia, Argentina, Brazil, Colombia, Mexico, Romania, dan Venezuela). 
▪ Baru akan memulai program PhD di luar negara asal atau saat ini telah memulai program PhD tersebut di luar negeri
▪ Karyawan dari perusahaan sponsor (beasiswa) tidak memenuhi syarat
▪ Kandidat bebas menetapkan universitas di luar negeri, namun komite ilmiah program akan mempertimbangkan pilihan universitas dan program studi kandidat tersebut dalam evaluasi dan memilih penerima beasiswa. 

Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa Roberto Rocca 2017 dilakukan secara online dengan melengkapi formulir aplikasi yang disediakan. Pelamar bisa mendaftar terlebih dahulu dengan membuat akun. Periode pendaftaran berlangsung selama dua bulan, terhitung mulai 24 Oktober 2016. 
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..