Beasiswa Magang Penelitian Sains dan Teknik di KAUST

Selain beasiswa pascasarjana, ada juga program magang riset di bidang sains dan teknik yang ditawarkan King Abdullah University of Science and Tehcnology (KAUST), Arab Saudi. Beasiswa magang ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 maupun mahasiswa S2 untuk melakukan magang penelitian singkat empat hingga enam bulan di KAUST. Tergantung proyek riset yang dipilih. Skemanya dinamai Visiting Students Reserach Program (VSRP). Pelamar terpilih nantinya akan melakukan penelitian dengan dibimbing langsung para mentor fakultas berdasarkan area dan proyek riset yang dilamar. 

Ada cukup banyak fasilitas yang disediakan bagi Anda yang terpilih mengikuti beasiswa magang di KAUST, di antaranya memperoleh kredit akademik, disediakan tunjangan hidup bulanan antara $ 800 - $ 1.200 berdasarkan bidang riset, tiket pesawat PP, asuransi kesehatan, tempat tinggal, biaya visa, akses ke tempat rekreasi, dan kegiatan sosial dan budaya. 

Persyaratan pelamar di antaranya adalah mahasiswa S1 atau S2 di bidang sains dan teknik. Kemudian usulan riset sesuai dengan program studi yang diambil. 

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Transkrip akademik 
3. Statement of Purpose
4. Resume/CV
5. Surat rekomendasi 
6. Paspor 
7. Copy asuransi kesehatan internasional (jika ada) 

Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa magang riset dari KAUST cukup sederhana. Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diperlukan di atas. Lalu kirimkan via email: vsrp@kaust.edu.sa

Setelah melakukan pendaftaran, silakan hubungi profesor yang menjadi mentor penelitian. Nantinya mereka akan melakukan tes wawancara kepada pelamar terkait usulan penelitian yang diajukan. Nama profesor tertera di uraian masing-masing penelitian. Ada sekitar 104 penelitian sains dan teknik yang ditawarkan. Informasi lebih lanjut silakan ditanya via email yang tertera di atas. Selamat mencoba!
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..