Beasiswa D3 untuk Lulusan SMA/MA di LNG Academy 2018 - 2019

Ini salah satu beasiswa D3 yang ditujukan bagi para lulusan SMA maupun Madrasah Aliyah (MA) tahun 2018. Program beasiswa LNG Academy. Mungkin belum banyak yang mengenalnya. Padahal, sebetulnya beasiswa D3 LNG Academy sudah ada sejak 2011-2012. LNG Academy sendiri merupakan program pendidikan D3 kerjasama  PT Badak NGL (Badak LNG) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Nantinya kegiatan perkuliahan dan praktikum berlangsung di kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok kemudian dilanjutkan di learning center dan kilang Badak LNG Bontang hingga selesai. Masa studi adalah maksimum 6 (enam) semester dengan komposisi 40% teori dan 60% praktek.

Yang menarik adalah peserta yang diterima di LNG Academy akan memperoleh beasiswa penuh dengan sejumlah fasilitasnya. Apa saja itu?

Penerima beasiswa LNG Academy tidak akan dikenakan biaya kuliah selama menjalani pendidikan D3. Kemudian mendapatkan uang saku, buku literatur, akomodasi, dan seragam kuliah. Ada juga fasilitas lain yang disediakan ketika nantinya diterima sebagai scholars di LNG Academy. Nah, tertarik mencobanya?

Sebelum mendaftar ada baiknya disimak dulu beberapa program atau jurusan yang dibuka oleh LNG Academy. Tapi perlu dipahami bahwa beasiswa D3 LNG Academy ditujukan bagi lulusan SMA/MA yang sebelumnya mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Program LNG Academy:
1. Jurusan Teknik Mesin
2. Program Studi Teknik Konversi Energi
3. Konsentrasi Teknik Pengolahan Gas yang memiliki 3 (tiga) peminatan studi yaitu:
   ▪ Teknik Pengolahan Gas
   ▪ Teknik Perawatan Listrik dan Instrumentasi
   ▪ Teknik Perawatan Mekanikal dan Rotating

Persyaratan:
1. Lulus SMA/SMU/Madrasah Aliyah Jurusan Ilmu Pengerahuan Alam (IPA).
2. Nilai raport minimal 70 setiap mata pelajaran, dan rata-rata nilai raport semester 1 s/d 5 minimal 80.
3. Nilai rata-rata UN minimum 80 dan tidak ada nilai UN dibawah 70.
4. Kelahiran 1 Januari 1999 atau setelahnya.
5. Sehat baik jasmani maupun rohani serta tidak buta warna.
6. Tidak terlibat dan atau menggunakan narkotika dan zat/obat psikotropika lainnya.

Simak juga » Beasiswa Unggulan Program S1, S2, S3

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat mendaftar beasiswa D3 LNG Academy bisa mengajukan diri secara online dengan mendaftar melalui laman PNJ:

http://penerimaan.pnj.ac.id/index.php/badak

Pendaftaran online dibuka mulai 2 s/d 20 Mei 2018. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan 24 Mei 2018 melalui website PNJ yang tertera. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti Tes Potensi Academik (TPA) yang berlokasi di Depok, Surabaya, Bontang, Yogyakarta pada 31 Mei 2018. Pengumuman hasil TPA 7 Juni 2018.

Selanjutnya peserta akan kembali mengikuti tes psikologi yang digelar 26 Juni 2018 dan diumumkan hasilnya pada 9 Juli 2018.  Jika lolos peserta akan mengikuti tes wawancara yang digelar pada 12 – 22 Juli 2018 dan diumumkan hasilnya pada 26 Juli 2018.

Terakhir peserta akan mengikuti Medical Check Up (MCU) yang berlangsung 24 – 25 Juli 2018 dan diumumkan hasil pada 6 Agustus 2018. Pelaksanaan wawancara dan MCU akan digelar di Depok, Surabaya, Bontang, dan Yogyakarta. Pengumuman hasil seleksi tersebut bisa disimak melalui laman Penerimaan PNJ yang tertera di atas atau melalui laman Badak LNG (www.badaklng.co.id).

Kontak:
Email : lng_academy@badaklng.co.id
Whatsapp : +6282195307920 (hanya untuk pesan WA)

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter