Beasiswa D3 untuk Lulusan SMA/MA di LNG Academy

Ini salah satu beasiswa D3 yang ditujukan bagi para lulusan SMA maupun Madrasah Aliyah (MA) tahun 2016. Program beasiswa LNG Academy. Mungkin belum banyak yang mengenalnya. Padahal, sebetulnya beasiswa D3 LNG Academy sudah ada sejak 2011-2012. LNG Academy sendiri merupakan program pendidikan D3 kerjasama Badak LNG dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Nantinya kegiatan perkuliahan dan praktikum berlangsung di kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok kemudian dilanjutkan di learning center dan kilang Badak LNG Bontang hingga selesai. Masa studi adalah maksimum 6 (enam) semester dengan komposisi 40% teori dan 60% praktek.

Yang menarik adalah peserta yang diterima di LNG Academy akan memperoleh beasiswa penuh dengan sejumlah fasilitasnya. Apa saja itu?

Penerima beasiswa LNG Academy tidak akan dikenakan biaya kuliah selama menjalani pendidikan D3. Kemudian mendapatkan uang saku, buku literatur, akomodasi, dan seragam kuliah. Ada juga fasilitas lain yang disediakan ketika nantinya diterima sebagai scholars di LNG Academy. Nah, tertarik mencobanya?

Sebelum mendaftar ada baiknya disimak dulu beberapa program atau jurusan yang dibuka oleh LNG Academy. Tapi perlu dipahami bahwa beasiswa D3 LNG Academy ditujukan bagi lulusan SMA/MA yang sebelumnya mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Program LNG Academy:
1. Jurusan Teknik Mesin
2. Program Studi Teknik Konversi Energi
3. Konsentrasi Teknik Pengolahan Gas yang memiliki 3 (tiga) peminatan studi yaitu :
   ▪ Teknik Pengolahan Gas
   ▪ Teknik Perawatan Listrik dan Instrumentasi
   ▪ Teknik Perawatan Mekanikal dan Rotating

Persyaratan:
1. Lulus SMA/SMU/ Madrasah Aliyah jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
2. Kelahiran tanggal 1 Januari 1997 atau setelahnya.
3. Sehat baik jasmani maupun rohani serta tidak buta warna
4. Tidak pernah terlibat dan atau menggunakan narkotika dan zat/obat psikotropika lainnya.

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat mendaftar beasiswa D3 LNG Academy bisa mengajukan diri secara online dengan mendaftar melalui laman PNJ:

http://penerimaan.pnj.ac.id/index.php/badak

Pendaftaran online dibuka hingga 2 Mei 2016. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan 9 Mei 2016 melalui website PNJ yang tertera. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti Tes Potensi Academik (TPA) yang berlokasi di Depok, Surabaya, Bontang pada 17 Mei 2016.

Selanjutnya peserta akan kembali mengikuti tes psikologi yang digelar 2 Juni 2016 dan diumumkan hasilnya pada 13 Juni 2016.  Tes psikologi juga digelar di Depok, Surabaya, dan Bontang. Jika lolos peserta akan mengikuti tes wawancara yang digelar pada 16 – 24 Juni 2016 dan diumumkan hasilnya pada 1 Juli 2016.

Terakhir peserta akan mengikuti Medical Check Up (MCU) yang berlangsung 20 – 21 Juli 2016 dan diumumkan hasil pada 28 Juli 2016. Pelaksanaan wawancaran dan MCU akan digelar di Jakarta, Surabaya, dan Bontang. Pengumuman hasil seleksi tersebut bisa disimak melalui laman Penerimaan PNJ yang tertera di atas atau melalui laman Badak LNG (www.badaklng.co.id). Selamat mencoba! 
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..