Beasiswa S2 International Water Center (IWC) Ditanggung Full

Tiap tahun program beasiswa S2 yang diberi nama IWC Maters Scholarships ini dibuka bagi pelajar internasional. Penyedianya adalah International Water Center (IWC), sebuah organisasi di Australia yang bekerja pada penelitian, pendidikan, serta jasa ahli di bidang manajemen air terpadu. Tahun 2020, IWC menyediakan tiga jenis beasiswa yang bisa dilamar. Dua di antaranya adalah beasiswa Tipe A dan satu lagi beasiswa Tipe B. Keduanya berbeda. Selain dari jumlah beasiswa yang diterima, calon kandidat juga ditentukan asal negaranya.

Beasiswa Tipe A nilainya AU$95,564 (± Rp 940 juta), sedangkan beasiswa Tipe B sebesar AU$58,989 (± Rp 580 juta). Dari dua jenis beasiswa IWC tersebut, pelamar Indonesia bisa melamar beasiswa Tipe A. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh. Mencakup biaya kuliah penuh, biaya hidup, tiket pp, layanan mahasiswa dan biaya amensti, biaya visa, serta asuransi kesehatan (OSHC) untuk mahasiswa asing.

Beasiswa S2 IWC ditujukan bagi pelamar yang ingin mengambil program Master of Integrated Water Management (MIWM) di Griffith University, Australia yang dimulai pada trimester 1 (Februari) 2021 dan berakhir pada trimester 1 (Juli) 2022.

Simak juga » Jadwal Beasiswa 2021 - 2022 Program S1, S2, S3

Persyaratan:
1. Telah menyelesaikan program gelar S1 di bidang studi yang berkaitan pada perguruan tinggi yang diakui secara internasional
2. Punya pengalaman kerja profesional setidaknya dua tahun (digaji maupun sukarela) yang berhubungan dengan program
3. Mahir dalam bahasa Inggris (IELTS minimum 6.5, pBT TOEFL  575 atau iBT TOEFL 79, atau Pearson PTE 58)
4. Pelamar beasiswa harus memperoleh tawaran penerimaan (offer of admission) full pada program MIWM dari Griffith University untuk dipertimbangkan pada seleksi beasiswa.

Dokumen aplikasi:
1. Resume/CV terbaru
2. Dua surat referensi dari profesional atau akademik. Surat referensi harus terbaru dalam dua tahun terakhir.

Simak juga » Beasiswa di Australia Terbaru

Pendaftaran: 
Sebelum mendaftar ke program beasiswa IWC 2021, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke Griffith University pada program MIWM untuk memperoleh tawaran penerimaan. Biaya pendaftaran ke kampus tersebut sebesar $50. Lengkapi juga dokumen yang mereka minta.

Setelah mendaftar ke kampus tersebut, selanjutnya Anda bisa mendaftar beasiswa IWC Masters Scholarships secara online dengan melengkapi formulir aplikasi beasiswa yang disediakan. Pendaftarannya dibuka mulai 18 Mei s/d 1 Agustus 2020. Unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas di laman tersebut.

Selanjutnya para kandidat nantinya akan dilakukan pemeringkatan sambil memastikan mereka sudah memperoleh full offer of admission dari Griffith University paling lambat 16 September 2020. Hanya mereka yang sudah diterima kuliah yang nantinya akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa IWC.

Kandidat yang sukses terpilih beasiswa ini akan diberitahukan pada 2 Oktober 2020 melalui email. Email pemberitahuan disampaikan melalui education@watercentre.org

Semoga berhasil!

Kontak:
Sir Samuel Griffith Centre (N78_3.28)
Griffith University, 170 Kessels Road, Nathan QLD 4111
[e] admin@watercentre.org
[t] +61 7 3735 9137
[w] https://watercentre.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter