Beasiswa S3 Studi Pembangunan di ISS, Belanda

Ini salah satu kesempatan beasiswa S3 di Belanda yang terbuka bagi pelamar Indonesia. PhD Fellowships dari International Institute of Social Studies (ISS), Erasmus University Rotterdam. Kampus ini berlokasi di Haque, Belanda. Sebanyak 5 kursi beasiswa S3 untuk studi pembangunan disediakan ISS. Beasiswa akan menyeleksi kandidat-kandidat istimewa dari luar Kawasan Ekonomi Eropa (EEA).

Beasiswa diberikan untuk durasi maksimum empat (4) tahun untuk studi yang dimulai 1 September 2016. Beasiswa yang diberikan meliputi tunjangan bulanan sebesar € 1.630 (sekitar Rp 24 juta lebih), plus tunjangan tambahan untuk menutupi biaya kegiatan lapangan yang umumnya dilakukan di tahun kedua program PhD.

Di 2016, empat beasiswa ditujukan untuk kegiatan penelitian yang berhubungan tema lintas sektoral program riset ISS di bidang pembangunan global dan keadilan sosial, yaitu:

• Migration
• Environment and climate change
• Social protection and inequality
• Conflict

Sementara, satu beasiswa ditujukan untuk kegiatan penelitian yang berkaitan dengan Pusat Frugal Inovasi di Afrika.

Persyaratan:
Pelamar merupakan warganegara yang tidak termasuk dalam Kawasan Ekonomi Eropa (EEA).

Simak juga » Beasiswa Kursus Singkat di Belanda

Dokumen Aplikasi:
1. Bukti telah memperoleh gelar MA di bidang ilmu sosial atau setara, terdiri dari setidaknya empat tahun studi di universitas atau lembaga perguruan tinggi yang diakui secara internasional, dibuktikan dengan salinan resmi ijazah dan transkrip akademik
2. Proposal penelitian pada salah satu area yang disebutkan di atas
3. Berbahasa Inggris yang baik secara lisan maupun tulisan, yang dibuktikan dengan memegang gelar dari universitas berbahasa Inggris atau dengan menyediakan hasil tes kemahiran dari otoritas yang diakui (seperti TOEFL, IELTS, atau British Council)
4. Nama pemberi referensi, setidaknya tiga orang, yang harus mampu memberikan informasi tentang kekuatan akademik pemohon.

Pendaftaran:
Aplikasi dikirimkan melalui email:

The ISS selection committee PhD fellowships 2016
phdfellowships2016@iss.nl

Aplikasi tersebut diterima paling lambat 15 Juni 2016.

Kontak:
Professor Wil Hout,
Deputy Rector for Research,
Email: hout@iss.nl
Web: www.iss.nl

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter