Beasiswa Garuda Indonesia untuk Pelatihan Profesi Perusahaan Penerbangan

Garuda Indonesia meluncurkan program beasiswa baru yang menarik untuk diikuti. Beasiswa Pelatihan Profesi Pegawai Darat Perusahaan Penerbangan. Programnya berlangsung selama satu bulan dan 100 persen dibiayai oleh PKBL PT Garuda Indonesia (Persero) TBK. Pelamar bisa mengikuti Beasiswa Garuda ini dengan syarat memiliki pendidikan minimum lulusan SMA/SMK dengan usia maksimum 23 tahun.

Fasilitas yang disediakan bagi peserta yang dinyatakan lulus nantinya meliputi fasilitas training, buku-buku dan alat tulis, makan siang, snack, dan drink, fasilitas belajar full AC, akses live system (reservations, ticketing dan check in), serta dukungan materi update dan certified instructors. Selain itu disediakan fasilitas penunjang meliputi sarana olahrga, perpustakaan, dan lab komputer.

Program pelatihan profesi pegawai darat perusahaan penerbangan ini nantinya akan berlangsung di Garuda Indonesia Training Center (GITC). Program ini terbuka umum, namun diprioritaskan bagi calon peserta yang berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu, untuk bulan Desember 2016 ini, akan dibuka untuk peserta yang berasal dari wilayah Jabodetabek.

Di tahun 2016/2017, GITC membuka 4 program profesi unggulan yang bisa dipilih peserta setelah lulus, di antaranya:

A. Airline Business. Program ini mempersiapkan peserta untuk meniti karir di kantor penjualan tiket airline ataupun travel agent. Penekakanan mater pembelajaran meliputi tatacara penanganan penumpang di kantor penjualan baik berkaitan dengan reservasi maupun perhitungan tiket perjalanan udara.
B. Airport Passenger Service. Fokus materi pelatihan pada kegiatan penanganan penumpang dan bagasi di bandara, baik saat keberangkatan dan kedatangan. Program ini diperuntukkan bagi mereka yang berkiprah di bandara, khususnya check in counter, boarding gate dan lost and found.
C. Cargo Handling. Para peserta training disipakan menjadi profesional di bidang pengiriman barang melalui udara (kargo udara), baik di lingkungan perusahaan penerbangan maupun agen kargo. Materi ditekankan pada tatacara penanganan kargo udara, manajemen gudang, serta penerimaan dan pengiriman kargo.
D. Airline Sales & Marketing. Diperuntukkan bagi mereka yang berkeinginan tinggi untuk mengembangkan jiwa jualan khususnya untuk mendalami lebih spesifik tentang Corporate Airline Sales.

Persyaratan:
1. Pria/Wanita warga negara Indonesia (WNI)
2. Belum pernah menikah
3. Sehat jasmani dan rohani
4. Usia minimum 20 tahun dan maksimum 23 tahun
5. Pendidikan minimum SMA/SMK sederajat
6. Tinggi badan minimum 158 cm, maksimum 170 cm dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional serta tidak bertato
7. Mampu berkomunikasi dengan baik; lisan dan tertulis
8. Berasal dari keluarga kurang mampu (dinyatakan dalam surat keterangan dari RT & RW)

Simak juga » Daftar Beasiswa S1 untuk Mahasiswa Indonesia

Dokumen aplikasi:
1. Surat keterangan dokter yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna
2. Fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP)
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Fotocopy ijazah terakhir
5. Fotocopy NEM (bagi yang berijazah terakhir SMA)
6. Surat keterangan tidak mampu RT dan RW
7. Surat izin orang tua/wali
8. Foto berwarna
   ▪ Seluruh badan official look ukuran 4R (1 lembar)
   ▪ Close up ukuran 3x4 (1 lembar)

Pendaftaran:
Pendaftaran Beasiswa Garuda Indonesia untuk program pelatihan profesi ini dilakukan secara online. Lengkapi formulir aplikasi yang tersedi di laman Garuda Indonesia. Sertakan juga dokumen aplikasi yang diminta. Bisa discan terlebih dahulu.

Waktu pendaftaran tahap 1 (untuk Jabodetabek) mulai tanggal 5 – 9 Desember 2016. Hanya peserta yang memenuhi syarat administrasi yang nantinya akan dipanggil dan diikutserta pada tahapan seleksi. Pemberitahuan via email. Peserta datang ke tempat seleksi membawa dokumen yang diperlukan sesuai dengan undangan yang dikirim melalui email.

Seleksi meliputi tes tertulis dan tes wawancara. Tempat seleksi di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jl. Duri Kosambi 125, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat 11750.

Kontak:
Tim seleksi: (021) 29295630
Ayu: +6282213905556 (WA)
Mitha: +6285695472429 (WA)
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..