Beasiswa CCIP Aminef di AS untuk Lulusan SMA/SMK dan Diploma/S1

Peluang beasiswa Aminef yang ditawarkan satu ini terbilang menarik. Community College Initiative Program, biasa disingkat CCIP. Beasiswa CCIP adalah program beasiswa non gelar yang berlangsung selama satu tahun akademik di perguruan tinggi Amerika Serikat dan alumninya bisa diberikan sertifikat. Sasaran utama dari beasiswa ini adalah para lulusan SMA/SMK/sederajat yang saat ini bekerja dan berniat memperdalam keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat kemampuan bahasa Inggris. Selain itu, penerima beasiswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti magang profesional, layanan pembelajaran, serta kegiatan keterlibatan masyarakat.

Yang menarik, beasiswa CCIP juga bisa dilamar bagi Anda lulusan D1, D2, maupun D3. Sementara, bagi lulusan S1 Anda boleh mendaftar selama jurusan atau bidang studi yang dilamar berbeda dengan gelar yang diambil ketika S1. Kemudian jurusan yang akan dilamar tersebut relevan dengan pekerjaan yang saat ini dijalani.

Beasiswa CCIP Aminef ini meliputi biaya visa J-1, biaya perjalanan pp dari kota tempat tinggal ke perguruan tinggi Amerika Serikat, biaya kuliah, tempat tinggal dan makan, tunjangan buku dan kebutuhan mendadak, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta beragam kegiatan pengembangan diri dan profesional. Menarik bukan?

Bidang studi:
1. Agriculture (Unduh)
2. Applied Engineering (Unduh)
3. Business Management and Administration (Unduh)
4. Early Childhood Education (Unduh)
5. Information Technology (Unduh)
6. Media (Unduh)
7. Public Safety (Unduh)
8. Tourism and Hospitality Management (Unduh)

Persyaratan:
Umum:
1. Warganegara Indonesia dan bukan penduduk tetap atau warganegara Amerika Serikat, atau saat ini tinggal di Amerika Serikat
2. Memiliki kualitas kepemimpinan serta memperlihatkan pengalaman dalam pelayanan masyarakat
3. Memiliki persiapan serta menunjukkan komitmen pada bidang studi yang dipilih
4. Mampu berbahasa Inggris
5. Memiliki prestasi akademik yang cemerlang
6. Bukan karyawan atau anggota keluarga dekat atau tanggungan karyawan Aminef, atau Kedutaan Besar AS, atau Departemen Luar Negeri AS
7. Tidak sedang menerima beasiswa lain pada saat mendaftar beasiswa ini

Khusus:
1. Setidaknya memiliki ijazah SMA
2. Memiliki pengetahuan dasar bahasa Inggris, seperti yang ditunjukkan oleh nilai TOEFL ITP minimal 450 atau IELTS yang setara, dan dedikasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.
3. Saat ini sedang bekerja di bidang yang mereka daftar atau sedang menjalankan usaha kecil dengan pengalaman kerja maksimal di bawah 5 tahun.

Simak juga » Pilihan Beasiswa S1, S2, S3 Luar Negeri

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi lengkap (Unduh)
2. Copy terbaru (kurang dari dua tahun) skor ITP TOEFL atau IELTS
3. Copy ijazah SMA/sederajat dan transkrip (dalam bahasa Indonesia serta terjemahan bahasa Inggris)
4. Copy ijazah dan transkrip D1/D2/D3 atau gelar S1 (dalam bahasa Indonesia serta terjemahan bahasa Inggris)
5. Copy dokumen identitas (KTP atau paspor)
6. Surat Keterangan Bekerja dari Majikan/Supervisor atau pejabat SDM dalam bahasa Indonesia

Pendaftaran:
Lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta di atas kemudian kirimkan via pos atau antar langsung ke alamat Aminef berikut:

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Intiland Tower, Lantai 11
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 32
Jakarta 10220
Tel : (021) 579 39 085 – 9086

Batas akhir pengajuan aplikasi tersebut adalah 1 Desember 2017. Info pertanyaan bisa disampaikan langsung ke email Aminef: infofulbright_ind@aminef.or.id atau cek melalui website www.aminef.or.id. Semoga berhasil!
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..