$90.000, Beasiswa PhD di Melbourne dan Victoria

Beasiswa satu ini ditawarkan pemerintah negara bagian Victoria, Australia. Ada lima beasiswa PhD yang bisa diraih dengan nilai masing-masing AUD$90.000. Sebanyak AUD$60.000 bantuan langsung dari Pemerintah Victoria, sementara AUD$30.000 merupakan kontribusi dari universitas yang berpartisipasi.

Beasiswa PhD tersebut diselenggarakan melalui skema Victorian International Research Scholarships. Beasiswa ini dibuka bagi mahasiswa internasional (non Australia) yang ingin melanjutkan program doktor berbasis riset di sejumlah universitas di Melbourne maupun kawasan Victoria lainnya.

Pilihan universitas tersebut, di antaranya:
› Deakin University
› La Trobe University
› Monash University
› Australian Catholic University
› RMIT University
› Swinburne University
› The University of Melbourne
› University of Ballarat
› Victoria University

Sebagai beasiswa prestisius, Pemerintah Victoria mencari kandidat-kandidat berbakat dengan prestasi cemerlang. Dengan meraih beasiswa tersebut, selain bisa melanjutkan studi di salah satu universitas terkemuka di Australia, pelamar juga berkesempatan melakukan riset dengan infrastruktur yang canggih serta membangun koneksi global dan meningkatkan pilihan karir. Pengajuan aplikasi untuk 2014 saat ini telah dibuka.

Persyaratan:
1. Warganegara non Australia
2. Telah diterima pada program doktor di universitas yang berpartisipasi di Victoria
3. Berniat menyelesaikan sebagian besar pekerjaan doktor di Victoria
4. Tidak memegang kualifikasi setara dengan doktor riset di Australia
5. Bersedia menjadi duta “beasiswa riset internasional Victoria”

Pendaftaran:
Beasiswa Victoria ditawarkan melalui universitas yang berpartisipasi. Pengajuan aplikasi langsung disampaikan ke pihak universitas yang menjadi pilihan. Deadline bisa saja berbeda. Silakan lihat link pendaftaran masing-masing universitas di Victoria tersebut di sini
Facebook Twitter