UNIPRS, Beasiswa University of Newcastle (S2/S3)

University of Newcastle, Australia menawarkan beasiswa S2 dan S3 riset bagi mahasiswa internasional. Pendaftaran beasiswa penuh tersebut dibuka tiap tahun mulai 1 Januari hingga 31 Agustus. Program ini disediakan melalui skema University of Newcastle International Postgraduate Research Scholarships (UNIPRS). Beasiswa didanai oleh University of Newcastle atau pemerintah commonwealth.

Selain diuntungkan bisa mengambil master atau doktor riset, kandidat terpilih juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang disiapkan University of Newcastle. Beasiswa yang diterima di antaranya terdiri dari tunjangan hidup tahunan sebesar $25.392, kemudian tanggungan penuh biaya kuliah, tunjangan relokasi hingga $2.020, serta asuransi kesehatan.

Persyaratan:
1. Skor IELTS minimal 6.5
2. Meraih prestasi cemerlang (cumlaude)
3. IPK yang istimewa
4. Gelar master dengan komponen riset yang kuat
5. Memiliki pengalaman riset

Dokumen yang diperlukan:
1. Ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir
2. Proposal riset
3. Bukti capaian ekstra akademik, misalnya publikasi dan pengalaman penelitian
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris yang telah dilegalisir
5. Salinan publikasi penelitian, pameran, atau makalah seminar
6. Curriculum vitae
7. Rincian pengalaman penelitian sebelumnya, misalnya pengalaman kerja penelitian atau studi
8. Dokumen penunjang lainnya, seperti penghargaan dari universitas atau yang lain

Pendaftaran:
Sebelum mengajukan aplikasi, pelamar diminta untuk menyiapkan beberapa hal, di antaranya membaca informasi yang dibutuhkan sebelum mengajukan aplikasi, seperti program riset S2 dan S3 yang ditawarkan di University of Newcastle, termasuk keunggulan masing-masingnya. Setelah itu menemukan supervisor yang akan membimbing Anda selama studi dan riset di University of Newcastle. Langkah ketiga menyiapkan proposal riset, keempat mengisi formulir aplikasi lengkap. Lihat di sini.

Setelah rampung, tinggal mengajukan aplikasi sesuai daftar dokumen yang diperlukan. Pendaftaran bisa dilakukan dengan tiga cara, via email, faks, atau pos.

Email: IA@newcastle.edu.au

Fax: +61 2 4960 1766

Pos: International Admissions
        International and Advancement Division
        The University of Newcastle
        Callaghan  NSW  2308
        AUSTRALIA

Tahun ini aplikasi paling lambat diterima 31 Agustus 2014. Informasi lanjut bisa menanyakan melalui telp: +61 2 4921 6595.
Facebook Twitter Google