Beasiswa S2 – S3 Full di University of Adelaide

Berbeda dari beasiswa S1 yang ditawarkan University of Adelaide dalam bentuk parsial, beasiswa S2 dan beasiswa S3 satu ini disediakan full yang mencakup sebagian besar kebutuhan studi bagi peminat internasional yang mendaftar. Skema Adelaide Scholarships International (ASI) adalah program beasiswa di University of Adelaide yang ditawarkan rutin dengan periode pendaftaran tiga kali dalam setahun.

Pertimbangan utama dari pemberian adalah capaian prestasi akademik serta potensi penelitian. Kegiatan ekstrakurikuler tidak menjadi pertimbangan. Tanggungan biaya kuliah diberikan selama dua tahun bagi kandidat terpilih yang mengambil gelar Master Degree by Research dan tiga tahun untuk gelar Doctoral Research Degree. Perpanjangan beasiswa dapat dilakukan bagi pelamar yang mengambil gelar doktor untuk selama enam bulan.

Selain dibebaskan dari biaya kuliah 100%, disediakan pula biaya hidup AUD$ 28.902 (± Rp 279 juta) per tahun dengan jangka waktu dua tahun untuk beasiswa S2 dan tiga tahun untuk S3. Perpanjangan tanggungan biaya hidup dimungkinkan bagi pelamar program doktor.

Jika peraih beasiswa memegang visa subclass 500 juga memperoleh asuransi kesehatan, termasuk untuk pendamping dan tanggungan yang ditetapkan sesuai standar Overseas Student Health Cover (OSHC) Worldcare.

Tidak hanya itu, penerima beasiswa juga berhak memperoleh tunjangan relokasi di Adelaide untuk dua orang dewasa masing-masing AUD$ 1.000 serta tunjangan relokasi tiap tanggungan anak sebesar AUD$ 500. Hal menarik lainnya, penerima beasiswa juga berhak memperoleh tunjangan publikasi tesis/disertasi sebesar AUD$840 bagi kandidat doktor dan AUD$420 untuk kandidat master.

Simak juga » Jadwal Beasiswa Program S1, S2, S3

Persyaratan:
1. Pelamar merupakan mahasiswa internasional yang dapat diterima untuk mengambil gelar Master atau Doctorate by research di University of Adelaide
2. Tidak memenuhi syarat bagi warganegara atau penduduk tetap Australia dan warganegara New Zealand
3. Pelamar yang telah mengajukan status penduduk tetap Australia, tapi belum dikabulkan, dapat mendaftar
4. Pelamar terpilih wajib untuk mendaftar dan diterima pada program studi yang diminati di University of Adelaide sebagai 'mahasiswa internasional' untuk mempertahankan beasiswa
5. Pelamar wajib untuk memberikan bukti memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris University of Adelaide untuk entri langsung hingga batas waktu pendaftaran
6. Lulus sarjana dengan predikat First Class Honours (setara cumlaude)
7. Pelamar internasional tidak boleh memiliki kualifikasi penelitian yang dianggap oleh University of Adelaide setara dengan gelar Doktor Riset Australia atau, jika menempuh gelar Master Riset, tidak memiliki kualifikasi penelitian yang dianggap oleh University of Adelaide setara atau lebih tinggi dari gelar Master Riset Australia.
8. Penerima yang berhasil harus memulai studi di University of Adelaide pada semester beasiswa ditawarkan. Tidak memungkinkan untuk menunda beasiswa.
9. Pelamar internasional tidak memenuhi syarat jika mereka telah memulai gelar, padahal mereka sedang mencari beasiswa.
10.Tidak sedang ditawarkan beasiswa lain oleh Commonwealth of Australia, University of Adelaide, atau sponsor di luar negeri.
11. CTT: Jika pelamar sebelumnya telah memperoleh beasiswa internasional gelar riset oleh University of Adelaiade, dan gagal menyelesaikan program akademik tersebut, pelamar tidak akan dipertimbangkan kembali untuk beasiswa riset selanjutnya

Umumnya pelamar yang berhasil memenangkan beasiswa ASI adalah mereka yang telah menyelesaikan program gelar dengan penelitian yang signifikan serta memiliki beberapa publikasi, kerja relevan, serta pengalaman di penelitian.

Simak juga » Beasiswa S2 untuk Keluarga Tak Mampu

Dokumen aplikasi:
1. Bukti status kewarganegaraan (paspor)
2. Salinan ijazah
3. Transkrip akademik
4. Terjemahan dokumen ke bahasa Inggris
5. Bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
6. Proposal riset menggunakan format yang disediakan
7. Curriculum vitae
8. Dokumen pendukung

*Secara umum skor IELTS yang diminta minimum 6.5. TOEFL: PBT 575, IBT 79.

Pendaftaran:
Pemohon bisa mendaftar secara online melalui laman University of Adelaide. Jika Anda baru pertama kali mendaftar, silakan buat akun terlebih dahulu. Pelamar bisa mengajukan pendaftaran mahasiswa sekaligus permohonan beasiswa. Tidak diperlukan aplikasi terpisah. Pelamar akan secara otomatis dipertimbangkan untuk setiap beasiswa yang tersedia yang mereka memenuhi syarat. Berbeda dari universitas lainnya, pelamar internasional tidak dikenakan biaya pendaftaran ke University of Adelaide.

Langkah-langkah yang ditempuh, di antaranya, pelamar memilih institusi, menetapkan program studi, melihat persyaratan di masing-masing program, mengidentifikasi area penelitian dan pembimbing, kemudian mengirimkan aplikasi. Jika terpilih, pelamar akan memperoleh tawaran dan merampungkan pendaftaran.

Pendaftaran beasiswa ASI di University of Adelaide 2020 untuk periode kedua dibuka hingga 1 Desember 2019 untuk perkuliahan yang dimulai semester kedua 2020. Pemberitahuan hasil seleksi beasiswa akan disampaikan pada awal Maret 2020.

Kontak:
e:  research_degrees@adelaide.edu.au
t: (08) 8313 5882 (Adelaide Graduate Centre) 
w: www.adelaide.edu.au

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter