Beasiswa di Universitas Cambridge Program S2 dan S3 2018 - 2019

Bagi Anda yang sedang mencari penawaran beasiswa 2018-2019 di luar negeri, program Gates Cambridge Scholarship kini menunggu. Beasiswa khusus perkuliahan di University of Cambridge Inggris itu menyediakan 90 beasiswa penuh setiap tahunnya. Dan, tahun ini tawaran meliputi beasiswa S2 dan S3.

Gates Cambridge sendiri didanai Bill Gates, pemiliki Microsoft yang sudah sangat tersohor. Beasiswa ini bertujuan membangun jaringan global para pemimpin masa depan yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan orang lain.

Selain menanggung biaya pendidikan Anda, penerima beasiswa juga mendapatkan tunjangan hidup sebesar £ 14,900 per tahun, tiket pesawat PP, serta biaya visa masuk dan biaya tambahan terkait NHS. Selain itu, Gates Cambridge mempertimbangkan aplikasi untuk beberapa jenis dana tambahan dasar, seperti tunjangan keluarga (anak), menghadiri seminar, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Kriteria seleksi:
1. Mempunyai kemampuan intelektual luar biasa
2. Mempunyai potensi kepemimpinan
3. Berkomitmen meningkatkan kehidupan orang lain
4. Kecocokan kualifikasi pelamar dengan program pascasarjana yang dipilih di Cambridge

Persyaratan:
1. Warga negara di luar Inggris.
2. Mengajukan salah satu program perkuliahan full-time, di antaranya gelar PhD (tiga tahun penelitian); MSc atau MLitt (dua tahun penelitian), atau program pascasarjana satu tahun (misalnya MPhil, LLM, MBA, dll)
3. Diterima sebagai mahasiswa di University of Cambridge untuk perkuliahan yang baru
4. Mengajukan permohonan sebelum batas waktu dan melalui proses peringkat dari masing-masing fakultas, shortlisting, dan wawancara.

Bagaimana mengajukan berkas dan apa saja yang Anda butuhkan bisa dilihat di sini atau cek di www.gatescambridge.org. Pendaftaran beasiswa paling lambat 6 Desember 2017 atau 4 Januari 2018 untuk studi yang dimulai Oktober 2018. Pelamar yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akan diundang untuk mengikuti wawancara yang digelar 27 dan 28 Maret 2018 di Cambridge, Inggris. Pemenang terpilih akan diberitahu akhir Maret 2018.

Sekedar saran, beasiswa Gates Cambridge sangat kompetitif dan diikuti ribuan peserta, jadi siapkan diri Anda yang terbaik.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..