Beasiswa di Universitas Cambridge Program S2 dan S3 2020 - 2021

Bagi Anda yang sedang mencari penawaran beasiswa 2020-2021 di luar negeri, program Gates Cambridge Scholarship kini menunggu. Beasiswa khusus perkuliahan di University of Cambridge Inggris itu menyediakan 80 beasiswa penuh setiap tahunnya. Dan, tahun ini tawaran meliputi beasiswa S2 dan S3.

Gates Cambridge sendiri didanai Bill Gates, pemiliki Microsoft yang sudah sangat tersohor. Beasiswa ini bertujuan membangun jaringan global para pemimpin masa depan yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan orang lain.

Selain menanggung biaya pendidikan Anda, penerima beasiswa juga mendapatkan tunjangan hidup sebesar £ 17,500 per tahun, tiket pesawat PP, serta biaya visa masuk dan biaya tambahan terkait NHS. Selain itu, Gates Cambridge mempertimbangkan aplikasi untuk beberapa jenis dana tambahan dasar, seperti tunjangan keluarga (anak), menghadiri seminar, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Kriteria seleksi:
1. Mempunyai kemampuan intelektual luar biasa
2. Mempunyai potensi kepemimpinan
3. Berkomitmen meningkatkan kehidupan orang lain
4. Kecocokan kualifikasi pelamar dengan program pascasarjana yang dipilih di Cambridge

Persyaratan:
1. Terbuka bagi siapa saja, kecuali warganegara Inggris
2. Melamar untuk perkuliahan penuh waktu di University of Cambridge berikut:
   ▪ PhD (gelar riset tiga tahun)
   ▪ MSc atau MLitt (gelar riset dua tahun)
   ▪ Kuliah pascasarjana satu tahun (dengan beberapa pengecualian seperti tertera di bawah)

* Pelamar yang sedang menjalani kuliah di University of Cambridge pada jenjang yang sama tidak memenuhi syarat beasiswa ini, kecuali mereka mendaftar untuk perkuliahan yang baru, misalnya dari master mendaftar ke PhD.

Pendaftaran:
Bagaimana mengajukan berkas dan apa saja yang Anda butuhkan bisa dilihat di sini atau cek di www.gatescambridge.org. Pendaftaran beasiswa paling lambat 3 Desember 2019 atau 7 Januari 2020 untuk studi yang dimulai Oktober 2020. Pelamar yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akan diundang untuk mengikuti wawancara yang digelar 23 dan 24 Maret 2020 di Cambridge, Inggris. Pemenang terpilih akan diberitahu akhir Maret 2020.

Sekedar saran, beasiswa Gates Cambridge sangat kompetitif dan diikuti ribuan peserta, jadi siapkan diri Anda yang terbaik.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter