Beasiswa Kuliah Sarjana di Humber College Kanada

Humber College membuka penawaran beasiswa kuliah sarjana bagi mahasiswa internasional. Tiga beasiswa penuh diberikan setiap tahun, dua untuk perkuliahan yang dimulai September dan satu diberikan pada perkuliahan Januari. Beasiswa tersebut rutin ditawarkan kampus yang berada di Ontario Kanada ini.

Jika prestasi akademik mencapai target yang diberikan, perpanjangan beasiswa akan dilakukan setiap tahun. Nilai beasiswa sekitar $12,800 CAD atau setara Rp 122 juta lebih dengan kurs Rp 9.600 per dolar Kanada. Pengajuan beasiswa di Humber College baru bisa dilakukan setelah Anda diterima di kampus tersebut.

Aplikasi beasiswa akan dipertimbangkan berdasarkan beberapa hal, seperti prestasi akademik, aktif di komunitas masyarakat, surat referensi, dan pernyataan ketertarikan (statement of interest).

Karena pengajuan beasiswa dilakukan setelah diterima di Humber College, Anda harus terlebih dahulu mengajukan permohonan penerimaan di kampus tersebut. Formulir aplikasi beasiswa nantinya akan dimasukkan dalam paket penerimaan Anda. Langkah demi langkah pendaftaran di Humber College tersedia di sini.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar di Humber College:
1. Formulir aplikasi internasional (download)
2. Biaya aplikasi $ 75 CAD
3. Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Atas (STTB-SMA) dengan nilai minimal 7 dalam mata pelajaran yang relevan
4. Sertakan juga transkrip untuk setiap kursus atau program yang diselesaikan
5. Kemampuan berbahasa Inggris dengan rincian:
    ~ skor TOEFL minimal 560 (paper based) atau 220 (computer based) atau 84 (internet  based), atau
    ~ IELTS dengan skor keseluruhan minimal 6,5 (tidak ada nilai tes di bawah 6,0), atau               
    ~ CAEL dengan skor Band keseluruhan 60 dan Writing 60
    ~ Untuk gelar sarjana keperawatan: skor TOEFL minimal 600 (paper based) atau 250 (computer based)  dengan 4,0 pada komponen esai.

Berkas tersebut diajukan paling lambat 15 November untuk perkuliahan dimulai Januari atau 1 Juli untuk perkuliahan September. Kirimkan berkas ke alamat berikut:

Humber College Institute of Technology & Advanced Learning
International Centre, Room D224
205 Humber College Boulevard
Toronto, Ontario CANADA M9W 5L7
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini