Beasiswa Djarum Dibuka, Ayo Daftar!

Djarum Beasiswa Plus kembali hadir di 2016. Beasiswa ini didanai Djarum Foundation untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa di tanah air memperoleh bantuan dana pendidikan. Setiap bulan dalam kurung setahun, para penerima beasiswa (beswan) akan mendapatkan Rp 750 ribu dari Djarum Beasiswa Plus.

Bukan hanya bantuan biaya kuliah, beasiswa Djarum juga memfasilitasi para beswan mengikuti pelatihan soft skill berupa Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, dan Community Empowerment. Tujuannya agar para beswan Djarum kelak bisa menjadi manusia Indonesia yang disiplin, mandiri dan berwawasan masa depan sebagai calon pemimpin bangsa.

Beasiswa Djarum 2016/2017 dibuka bagi mahasiswa S1 dan D4 semester IV. Tahun ini ada sekitar 90 perguruan tinggi se-Indonesia yang bisa mengajukan beasiswa Djarum. Silakan dicek di sini. Bagi yang berminat, pendaftaran dibuka secara online di sini. Mumpung masih baru, silakan siapkan aplikasi segera. Paling lambat pengajuan sudah masuk 27 Mei 2016. 

Persyaratan Djarum Beasiswa Plus 2016/2017:

UMUM:
1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
6. Mengisi form pendaftaran online di website djarumbeasiswaplus.org

ADMINISTRASI :
1. PDF dari form pendaftaran online
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis yang akan digelar 6 Juni – 11 September 2016 meliputi tes potensi akademik (TPA) dan wawancara. Setelah itu akan dilakukan verifikasi pada 5 September - 11 September 2016. Ini untuk memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV. Terakhir para pemenang akan diumumkan pada 12 September 2016 melalui website Djarum Beasiswa Plus atau Bagian Kemahasiswaan Kampus.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..