Beasiswa di Flinders University (FIPRS) Australia

Flinders International Postgraduate Research Scholarship (FIPRS) merupakan beasiswa S2 dan S3 riset yang ditujukan bagi mahasiswa international di Flinders University. Beasiswa ini memberi kesempatan bagi mereka yang memiliki prestasi akademik untuk mengambil studi master maupun doktor berbasis riset di kampus Australia tersebut.

Sebanyak 10 kuota beasiswa disediakan tiap tahun. Beasiswa FIPRS ini diberikan kepada kandidat yang menunjukkan bakat luar biasa untuk penelitian independen.

Beasiswa berdurasi dua tahun untuk program master dan tiga tahun untuk program doktor. Mereka yang berhasil memperoleh beasiswa FIPRS akan menerima sejumlah pendanaan studi di Australia, yakni biaya kuliah dan biaya hidup. Biaya kuliah di Flinders University sepenuhnya akan ditanggung oleh FIPRS. Kemudian Flinders University menyediakan tunjangan hidup sebesar  $26.288 (± Rp 259 juta) per tahun bebas pajak.

Selain itu disediakan juga tunjangan pembentukan hingga $1.485 saat pertama kali tiba di Flinders untuk membantu biaya relokasi dan tiket pesawat.

Persyaratan:
1. Bukan warganegara atau penduduk tetap Australia dan New Zealand
2. Pelamar wajib telah menyelesaikan gelar yang setara dengan First Class Hons Australia (Gelar S1)
3. Memenuhi persyaratan masuk di universitas baik masters degree by research atau doctorate by research
4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris sesuai yang dipersyaratkan Flinders University bagi mahasiswa internasional
5. Pelamar belum memegang kualifikasi gelar riset setara. Aplikasi hanya terbuka bagi mahasiswa yang baru pertama kali mengambil gelar riset di Australia

Dokumen aplikasi:
1. Bukti email kesepakatan dari calon pembimbing yang bersedia membimbing Anda jika berhasil
2. Maksimal lima publikasi disertai sampul
3. Transkrip akademik untuk semua jenjang universitas, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.
4. Proposal riset sekitar 500 kata yang menjabarkan masalah, hipotesis atau pertanyaan, serta metodologi atau pendekatan
5. Referee akademik dikirim via email iprs@flinders.edu.au
6. Curriculum vitae
7. Formulir aplikasi 

*Ctt: Daftar dokumen mengikuti daftar checklist yang tertera di formulir aplikasi. Silakan conteng berdasarkan dokumen yang dimiliki.

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat bisa mengajukan aplikasi secara online. Formulir bisa diunduh di laman Flinders University. Scan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan dan buat dalam format PDF. Sertakan terjemahan ke dalam bahasa Inggris jika menggunakan bahasa Indonesia. Beri nama masing-masing dokumen dengan nama Anda dan nama dokumen. Seperti Ahmad_Transcript, Rian_Curriculum Vitae, dll.

Lalu kirimkan aplikasi ke email: iprs@flinders.edu.au

Aplikasi tersebut sudah harus diterima paling lambat 12 Agustus 2016. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui email: rhdscholarships@flinders.edu.au  atau telp. 61-8-8201 3143. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter