Beasiswa OTS 2023-2024 Program S1, S2 ke Belanda Terbaru

Mereka yang biasa berburu beasiswa ke Belanda pastinya sudah tak asing dengan program beasiswa satu ini. Orange Tulip Scholarship atau beasiswa OTS. Di 2023-2024, beasiswa OTS menyediakan banyak pilihan beasiswa di universitas-universitas terbaik di Belanda untuk jenjang Bachelor dan Master. Peluang sebesar itu dibuka khusus bagi masyarakat di Tanah Air, terutama mereka yang selama ini mengimpikan studi ke negeri kincir angin.

Beasiswa OTS cukup unik karena disponsori oleh beberapa pihak sekaligus, di antaranya institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda, dan Pemerintah Indonesia. Sponsor tersebut bergabung mewujudkan skema OTS. Nah, buat Anda yang ingin mendaftar beasiswa OTS 2023-2024 sudah bisa mengajukan saat ini.
 
FOLLOW INSTAGRAM » @beasiswapasca 

Melalui Nuffic Neso Indonesia (www.nesoindonesia.or.id), ada puluhan perguruan tinggi atau universitas yang menjadi tujuan studi beasiswa OTS 2023-2024. Sebelum mendaftar, sebaiknya tetapkan dulu pilihan Anda agar memudahkan saat aplikasi. Universitas tujuan tersebut tertuang dalam skema 2023-2024, seperti Radboud University, Tilburg University, Rotterdam Business School, The Hague University of Applied Sciences, Groningen, Institute of Housing and Urban Development Studies (IHS), University of Twente, Maastricht School of Management, Breda University of Applied Sciences, Amsterdam Business School, University of Groningen, dll. Jumlah universitas yang ikut serta dalam program Beasiswa OTS biasanya terus bertambah seiring kesiapan mereka untuk menerima aplikasi pengajuan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia.

Persyaratan umum:
• Warga Negara Indonesia;
• Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda;
• Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS;
• Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.

*Ctt: Persyaratan lengkap dan dokumen yang harus disertakan tiap universitas harap dilihat di skema 2023-2024 di laman Nuffic Neso Indonesia.

Simak juga » Deadline Pendaftaran Beasiswa S1, S2, S3 2023 - 2024

Dokumen aplikasi:
Setiap universitas memiliki persyaratan khusus dan juga dokumen aplikasi yang berbeda untuk pengajuan beasiswa. Pelamar bisa memeriksanya melalui laman Neso Indonesia di atas. Dua di antara dokumen aplikasi yang diminta adalah:

› Formulir OTS (Unduh)
› Bukti telah memulai pendaftaran / telah diterima di institusi atau universitas tujuan

Selain itu ada yang meminta CV (dalam bahasa Inggris) dan Surat Rekomendasi. Silakan dilengkapi sesuai permintaan masing-masing universitas tujuan.

Pendaftaran: 
Lengkapi dokumen seperti yang tertera dalam skema, dalam format Pdf atau Word. Kemudian kirimkan dokumen-dokumen pendaftaran tersebut via email: ots@nesoindonesia.or.id (total attachment maks. 20MB).

Batas akhir penerimaan berkas beasiswa OTS 2023-2024 adalah 1 April 2023 atau mengikuti deadline skema universitas jika berbeda.

Pendaftar hanya perlu mengirimkan dokumen aplikasi tersebut dalam bentuk softcopy dengan ketentuan:

a). Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF

b). Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris:
    [document name] - [applicant's name].
    Contoh: Admission Proof - Maulana Taufik

c). Total seluruh lampiran (attachment) maksimal 20MB.
     Mohon untuk TIDAK menyatukan dokumen menggunakan format Zip / Rar

d). Kirimkan dokumen melalui e-mail ke ots@nesoindonesia.or.id
    subyek e-mail: OTS 2023-2024 Application-[nama universitas]-[nama Anda]
    Contoh: OTS 2023-2024 Application - University of Amsterdam - Maulana Taufik

Harap diperhatikan, pendaftaran beasiswa dan ke universitas adalah terpisah. Sebelum melamar beasiswa OTS, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke universitas yang dituju berdasarkan skema yang ditawarkan. Setelah adanya bukti telah memulai pendaftaran (konfirmasi email/online) atau telah memiliki LoA, baru pelamar diperkenankan mendaftar beasiswa.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi telp. (021) 5085 8787 atau email: ots@nesoindonesia.or.id serta bisa juga mendatangi langsung kantor Neso Indonesia.

Kontak:
Nuffic Neso Indonesia
Jalan H. R. Rasuna Said Kav. S-3
Jakarta 12950
Indonesia
[t] +62 (21) 5085 8787
[e] ots@nesoindonesia.or.id
[w] www.nesoindonesia.or.id

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter