Beasiswa Riset Ekonomi di University of Oslo

University of Oslo, Norwegia tepatnya Departement of Economics kembali menawarkan beasiswa riset ekonomi untuk program doktor. Beasiswa disediakan dalam bentuk hibah dengan durasi 3-4 tahun. Seperti tahun lalu, ada 3 hingga 4 beasiswa yang akan diberikan.

Satu posisi beasiswa mengambil topik riset European Strain. Dua hingga tiga posisi lainnya tidak ditentukan topik riset yang harus diambil dan mahasiswa diberi kesempatan untuk memilih sendiri topik yang akan mereka ambil.

Kandidat yang terpilih akan mendapatkan beasiswa penelitian NOK 451.500-474.500 (Norwegian Krona) per tahun atau sekitar Rp 741 juta – Rp 778 juta berdasarkan nilai kurs. Kemudian diberikan imbalan pensiun di bawah skema pendanaan pensiun publik Norwegia. Lalu ada tunjangan kesejahteraan, misalnya bagi mereka yang melahirkan atau cuti. Dan, mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa ini diberikan ruang kantor sendiri serta akses ke semua fasilitas yang ada di departemen.

Persyaratan:
1. Lulusan S2 di bidang ekonomi
2. Kandidat di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa harus menyertakan skor tes GRE  (minimal skor 660 poin) pada dokumen aplikasi. Departemen Ekonomi tidak menerima hasil tes GMAT.
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.
4. Mahasiswa internasional harus menyertakan hasil tes TOEF atau IELTS. (Minimal skor TOEFL PBT 550, TOEFL IBT 80, IELTS 6.0). 

Dokumen:
1. Surat permohonan
2. Deskripsi proyek 5-10 halaman
3. CV (pendidikan, posisi, dan karya akademis)
4. Salinan ijazah dan transkrip
5. Surat rekomendasi (jika ada)
6. Daftar publikasi yang relevan dan karya akademik lainnya
7. Makalah penelitian, termasuk disertasi master 

Pendaftaran:
Siapkan Dokumen aplikasi di atas dilampirkan saat mendaftar secara online di University of Oslo. Kandidat harus menyebutkan posisi yang mereka lamar. Batas terakhir pendaftaran online adalah 1 Maret 2015.

Evaluasi didasarkan pada prasyarat akademis, pribadi pemohon, dan deskripsi proyek dalam menjalankan proyek penelitan yang akan diambil. Pelamar mungkin saja diundang wawancara.

Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Merethe Aase, Head of Administration di nomor telepon: +47 22 85 51 25. Website sv.uio.no.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter