Beasiswa MSc di Delft University of Technology, Belanda

Ada banyak pilihan beasiswa di Belanda. Salah satunya ditawarkan Delft University of Technology. TU Delf Excellence Scholarships. Beasiswa ini bertujuan untuk mendanai mahasiswa-mahasiswa internasional berprestasi yang ingin mengambil program MSc di TU Delft.

Beasiswa MSc di Delft University of Technology disediakan penuh maupun parohan selama dua tahun. Nilai beasiswa sebesar €25.000 per tahun yang meliputi tanggungan biaya kuliah serta biaya hidup bulanan. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S2 di Belanda, beasiswa ini sepertinya patut dipertimbangkan.

Sekitar 18 kursi beasiswa ditujukan bagi mahasiswa internasional untuk studi di sejumlah fakultas Delft University of Technology, di antaranya fakultas Aerospace Engineering, Applied Sciences, Architecture & the Built Environment, Civil Engineering & Geosciences, Electrical Engineering, Mathematics and Computer Science, Industrial Design Engineering, Mechanical, Maritime and Materials Engineering, dan Technology, Policy and Management.

Persyaratan:
▪ Pelamar merupakan mahasiswa internasional berprestasi yang diterima (kondisional) di salah satu program MSc di Deflt University of Technology.
▪ Memiliki IPK dengan nilai 80 persen atau lebih tinggi dari skala maksimum (setara 3.0/4.0) 
▪ Memperoleh gelar sarjana dari salah satu universitas yang diakui secara internasional

Simak juga » Beasiswa OTS Belanda 2019 - 2020 Studi S1, S2

Dokumen aplikasi: 
Formulir aplikasi (Unduh)
▪ Ijazah dan transkrip akademik asli atau salinan yang telah dilegalisir. Jika dokumen ditulis selain dengan bahasa Inggris, Prancis, Jerman, atau Belanda, maka sertakan juga terjemahan resminya ke salah satu bahasa tersebut.
▪ Sertifikat keahlian bahasa Inggris
   › TOEFL iBT minimum 90 atau
   › IELTS minimum 6.5
▪ Motivation letter yang berisi essay relevan dan jelas yang ditulis dalam bahasa Inggris (1.000 – 1.500 kata)
▪ Dua surat referensi dalam bahasa Inggris, Jerman, Prancis, atau Belanda
   › Satu dari profesor atau asisten profesor
   › Satu dari atasan/pimpinan, jika telah memiliki pengalaman kerja
▪ Curriculum vitae (dalam bahasa Inggris)
▪ Fotokopi halaman paspor yang memuat nama, tempat dan tanggal lahir, serta tanggal masa berlaku paspor
▪ Dokumen bukti pembayaran biaya aplikasi (€ 120) berupa formulir pembayaran kartu kredit atau salinan transfer bank
▪ Bagi pelamar Architecture Urbanism & Building Sciences, Design for Interaction, Integrated Product Design, dan Strategic Product Design diminta mengunggah portofolio digital berdasarkan ketentuan yang ditetapkan
▪ Hasil tes GRE untuk program MSc berikut:
  - Aerospace Engineering
  - Computer Science
  - Embedded Systems
  - Computer Engineering

Simak juga » Beasiswa S2, S3 Full di KFUPM Arab Saudi

Pendaftaran:
Pelamar hanya perlu mendaftar ke program MSc di Delft University of Technology serta menggunggah formulir aplikasi beserta dokumen aplikasi yang diminta. Pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk beasiswa. Jika pelamar diterima di program tersebut (conditionally), maka secara otomatis akan dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa. Yang perlu diperhatikan, pelamar sudah harus mengajukan aplikasi sebelum 1 Desember 2019 untuk periode studi 2020 - 2022.

Kandidat yang berhasil memperoleh beasiswa akan diberitahu oleh pihak TU Delft melalui email pada awal Maret 2020. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter