Beasiswa S2 Semua Jurusan di University of Bradford

Ini salah satu beasiswa S2 luar negeri yang tersedia di Inggris. University of Bradford Global Development Scholarship. Sebuah beasiswa penuh yang menawarkan kuliah S2 semua jurusan yang tersedia di University of Bradford. Pengecualian hanya program MBA, selebihnya Anda bisa mendaftar di beberapa fakultas yang tersedia, seperti teknik dan informatika, ilmu kesehatan, sains, manajemen dan hukum, dan ilmu sosial.

Seperti namanya, beasiswa S2 University of Bradford lebih ditujukan bagi pelamar dari negara-negara berkembang, salah satunya Indonesia. Diutamakan pelamar yang mengalami kesulitan keuangan dalam membiayai kuliah sendiri. Terutama bagi pelamar yang berdomisili di negara yang mengalami krisis akibat situasi politik, perang, bencana alam, dll. Tahun ini, beasiswa University of Bradford dibuka untuk tahun akademik 2016 – 2017. 

Apa saja yang diberikan? Kampus yang terletak di Bradford, West Yorkshire, Inggris itu menyediakan tanggungan biaya kuliah penuh (tuition fee), akomodasi di The Green, plus biaya hidup setiap tahun sebesar £4.200 yang dibayarkan tiga bertahap. Total nilai dari masing-masing beasiswa sekitar £25.000 (± Rp 472 juta). Cukup besar.

Persyaratan:
1. Siswa berasal dari negara yang diundang untuk mengajukan beasiswa, salah satunya Indonesia
2. Bergelar sarjana (S1) dengan IPK minimum 2.5 dari skala 4.0
3. Memiliki keterampilan berbahasa Inggris. IELTS minimum 6.0 dengan nilai minimum 5.5 untuk empat sub tes (speaking, listening, reading, writing) atau IBT TOEFL minimum 80

Ctt: Anda tidak harus memenuhi persyaratan minimum bahasa Inggris untuk dapat mengajukan permohonan beasiswa. Anda dapat mengambil tes IELTS atau tes bahasa Inggris lainnya kemudian jika telah terpilih beasiswa. Namun, Anda harus memenuhi persyaratan masuk akademik pada perkuliahan yang dipilih untuk dapat mengajukan beasiswa.

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (unduh: Pdf, Docm)
2. Ijazah dan transkrip akademik
3. Sertifikat IELTS atau TOEFL (jika sudah ada)

Pendaftaran:
Silakan lengkapi dokumen aplikasi beasiswa yang diperlukan. Pelamar dapat mengajukan permohonan beasiswa terlebih dahulu, sebelum mendaftar ke University of Bradford (www.bradford.ac.uk). Pengajuan beasiswa cukup mudah. Dokumen aplikasi yang diminta di atas dikirim via email ke: globaldevelopment@bradford.ac.uk

Jika Anda mendaftar ke universitas terlebih dahulu dan telah memperoleh tawaran studi, pastikan untuk memasukkan nomor yang diberikan universitas ke dalam formulir aplikasi.

Aplikasi diterima paling lambat 13 Mei 2016. Panelis akan mempertimbangkan aplikasi pelamar pada Juni. Jika berhasil terpilih, Anda akan diminta untuk mengajukan aplikasi perkuliahan ke universitas serta mengajukan dokumen aplikasi yang diperlukan, seperti bukti kemampuan bahasa Inggris, referensi akademik, dll.

Hanya pelamar yang terpilih saja yang akan dihubungi hingga paling lambat 30 Juni. Jadi, silakan cek email Anda di bulan itu. Informasi pertanyaan dapat menghubungi email: scholarships@bradford.ac.uk atau telp. 01274  236637.
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..