Pendaftaran Beasiswa S2/S3 Calon Dosen Double Degree

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi calon dosen dan tenaga kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan membuka pendaftaran beasiswa Double Degree/Joint Degree S2/S3 Beasiswa Unggulan Luar Negeri untuk alokasi tahun 2012. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi calon dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sedang studi di Pascasarjana Penyelenggara Double Degree/Joint Degree.

Bagi yang berminat melamar beasiswa tersebut, silakan mendaftar secara online melalui website http://beasiswa.dikti.go.id/bu paling lambat tanggal 20 Juli 2012. Setelah mendaftar secara online, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online.

Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara online, pelamar dimohon mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

1. Nomor registrasi online;
2. Copy U to U yang sudah disahkan oleh Direktorat Lemkerma Ditjen Dikti;
3. Surat izin rector/pimpinan perguruan tinggi untuk yang sudah memiliki Homebase;
4. Form-A Dikti;
5. Letter of Acceptance (LoA) dari perguruan tinggi luar negeri ketika memasuki perguruan tinggi luar negeri;
6. Progress report/Academic Transcript Study yang diketahui dosen pembimbing;
7. Salinan ijazah S1 bagi pelamar jenjang S2 dan ijazah S2 bagi pelamar jenjang S3;
8. Surat rekomendasi dari dosen pembimbing luar negeri khusus untuk S3
9. Publikasi ilmiah di luar negeri khusus untuk S3 (jika ada)

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam Map Kuning dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim, dan paling lambat diterima 31 Juli 2012 pukul 15.00 WIB. Berkas lamaran dikirim ke:

Kasubdit Kualifikasi
Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Ditjen Pendidikan Tinggi
Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5
Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270


Jika terdapat pertanyaan atau permasalahan berkaitan dengan pendaftaran secara online, Anda dapat menyampaikan melalui email: beasiswaunggulan@dikti.go.id atau mengunjungi alamat situs di atas.
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini