Beasiswa Pendidikan S2/S3 Khusus Perempuan di USA

Peluang perempuan mengenyam pendidikan S2/S3 di USA (Amerika) kembali tersedia. Bentuknya berupa beasiswa yang disiapkan American Assotiation of University Woman (AAUW) melalui International Fellowship. Beasiswa S2/S3 ini akan disalurkan tahun akademik yang baru.

Cukup banyak kuota yang disediakan. Tahun sebelumnya beasiswa diberikan bagi 63 perempuan terbaik senilai total $ 1.256.000. Nah, tahun ini pemenang beasiswa S2 memperoleh $ 18.000, beasiswa S3 $ 20.000, dan beasiswa post doktoral $ 30.000. Seperti juga bantuan hibah AAUW, beasiswa pendidikan hanya ditujukan bagi perempuan yang memiliki prestasi akademik serta memiliki komitmen dalam memberdayakan kaum perempuan dan anak perempuan.

Beasiswa diberikan untuk studi penuh waktu atau penelitian dengan beberapa persyaratan, seperti bukan warga negara Amerika Serikat, telah menyelesaikan pendidikan sarjana ataupun pascasarjana di lembaga perguruan tinggi terakreditasi, berprestasi secara akademik, punya komitmen terhadap perempuan, dan bersedia kembali ke negara asal.

Pertanyaan tentang aplikasi bisa diajukan melalui email aauw@applyists.com atau layanan telepon: 319/337-1716. Batas terakhir pendaftaran adalah 15 November. Semua pengajuan aplikasi termasuk registrasi dilakukan secara online. Anda bisa mengikuti langkahnya di sini: Beasiswa S2, S3 AAUW Terbaru.

Namun, sebelum melakukan proses registrasi, ada baiknya Anda mengunduh beberapa informasi yang sudah disediakan, seperti panduan aplikasi, bidang studi yang bisa dipilih, ceklist, dan daftar negara anggota yang bisa mengajukan permohonan. Selamat mencoba!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter