Ini Dia, Kuliah Online di AS Gratis!

Jarak bukan lagi masalah jika ingin kuliah di AS. Program kuliah online (online course) bisa menjadi solusinya. Pendidikan berbasis teknologi ini cukup melalui layar komputer/laptop yang terkoneksi internet. Dengan begitu, Anda bisa menerima berbagai materi kuliah, bimbingan, ataupun ujian soal, berikut sertifikat kelulusan setelah mengikuti kelas online.

Nah, saat ini cukup banyak tawaran kuliah online, baik di perguruan tinggi lokal maupun mancanegara. Yang satu ini adalah tawaran kuliah online gratis di Amerika Serikat yang diikuti tiga kampus top dunia, Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), dan University of California Berkeley.

Perkuliahan online di tiga kampus terkemuka ini tersaji melalui EDX, perusahaan non profit hasil kerjasama Universitas Harvard dan MIT. EDX merupakan platform yang dirancang untuk pendidikan online (online learning) berbasis web yang terbuka bagi siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang tidak mau terikat. 

Saat ini baru tujuh kelas online disediakan. Silakan pilih salah satunya dengan terlebih dahulu mendaftar. Anda bisa membaca beberapa petunjuk yang diberikan, sebelum nantinya siap menerima materi kuliah online. Daftar di sini.

Beberapa manfaat kuliah online gratis EDX: 
1.    Bisa diikuti kapan saja
2.    Tidak perlu proses penerimaan (cukup daftar)
3.    Mendapatkan sertifikat kelulusan (saat ini masih gratis)
4.    Materi kuliah sekelas Harvard, MIT, dan Berkeley
5.    Tentu saja ini kuliah online prestisius

Selamat mencoba!
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini