Beasiswa S3 PhD di 8 Universitas Hong Kong Full

Ada minat kuliah S3 di Hong Kong? Delapan (8) universitas di sana membuka beasiswa S3 bagi mahasiswa internasional di tahun akademik 2024/2025. Beasiswa PhD yang ditawarkan tersedia hingga tiga tahun dengan menanggung biaya pendidikan dan kebutuhan hidup di Hong Kong.

Melalui Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS), nantinya Anda diberi kesempatan untuk memilih studi S3 di delapan universitas yang berpartisipasi. Kampus tersebut di antaranya:

1. City University of Hong Kong
2. Hong Kong Baptist University
3. Lingnan University
4. The Chinese University of Hong Kong
5. The Education University of Hong Kong
6. The Hong Kong Polytechnic University
7. The Hong Kong University of Science and Technology
8. The University of Hong Kong

HKPFS merupakan skema pendanaan pendidikan doktor yang didirikan oleh Research Grants Council (RGC) of Hong Kong. Beasiswa diberikan untuk menarik para mahasiswa terbaik dunia dalam mengejar studi PhD mereka di lembaga perguruan tinggi Hong Kong. Sekitar 300 beasiswa diberikan setiap tahun.

Kriteria Seleksi:
1. Keunggulan akademik
2. Potensi dan kemampuan penelitian
3. Komunikasi dan keterampilan interpersonal
4. Kemampuan kepemimpinan

Manfaat beasiswa:
Para penerima beasiswa S3 HKPFS di Hong Kong akan memperoleh uang saku tahunan sebesar HK$ 331.200 (sekitar USD $42.460 atau Rp 651 juta) dan tunjangan perjalanan yang berkaitan dengan konferensi dan penelitian HK$ 13.800 (sekitar USD 1.760) per tahun untuk jangka waktu tiga tahun.

Proses aplikasi:

Para pelamar harus terlebih dahulu mengajukan permohonan awal beasiswa HKPFS berupa initial application secara online. Lihat detil penjelasan di sini: Beasiswa HKPFS Hong Kong 
 
Setelah menyelesaikan aplikasi tersebut, pelamar akan diberi Nomor Referensi HKPFSES yang nantinya digunakan saat pendaftaran di kampus yang dipilih. Batas terakhir pendaftaran ini adalah 1 Desember 2023.

Setelah menyelesaikan langkah tersebut, pelamar kemudian harus mengajukan permohonan di universitas yang dilipih dengan menyertakan Nomor Referensi HKPFSES. Setiap pemohon dapat memilih hingga 2 program studi S3 baik di universitas yang sama atau berbeda.

Pendaftaran di universitas di lakukan secara online. Silakan pilih kampusnya di sini. Setiap link mengarah ke penawaran beasiswa HKPFS masing-masing kampus. Perlu diingat, setiap universitas memiliki kebijakan persyaratan tersendiri yang mungkin saja berbeda. Termasuk soal deadline. Silakan dicermati.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter