Beasiswa S1 Blackberry Khusus Wanita

Siapa tak kenal Blackberry. Ponsel pintar yang sedang booming ini. Di tengah kesibukan bisnisnya, Blackberry meluncurkan program beasiswa khusus wanita. The Blackberry Scholarship Program. Tawaran beasiswa ini ditujukan buat Anda yang memulai kuliah S1 di tahun akademik 2013/2014. Pelamar yang beruntung akan mendapatkan beasiswa selama empat tahun.

Beasiswa blackberry khusus wanita ini dibuka secara global dan dirancang untuk membantu lebih banyak kaum perempuan yang menekuni komputasi mobile, termasuk bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika.

Anda hanya perlu terdaftar di perguruan tinggi/universitas terakreditasi dengan minat/bakat studi di atas, khususnya bidang komputasi mobile. Pendaftaran dibuka secara online di sini. Pengajuan aplikasi tersedia hingga 26 Juni 2013 pukul 5 sore waktu Kanada.

Data yang diminta:
1. Info pribadi (nama, alamat email, alamat rumah, dll)
2. Informasi pendidikan lengkap
3. Pekerjaan, kegiatan ekstrakurikuler, relawan, dan pengalaman organisasi
4. Penghargaan
5. Rincian akademis pasca SLTA (ex: pendidikan kursus satu tahun)
6. Informasi keuangan (biaya kuliah, beasiswa, dan sumber keuangan lain)
7. Dua surat rekomendasi (satu dari guru atau pembimbing akademik, satu lagi orang lain, bisa dari tempat kerja, pelatih, atau dari anggota komintas)
8. Membuat essai sekitar 2.000 kata, di antaranya berisi minat Anda melamar beasiswa Blackberry.

Anda harus mengisi semua bidang yang diperlukan dan mengirimkan dokumen yang diminta (dalam bahasa Inggris). Panduan lebih jelas tersedia di formulir pendaftaran online. Silakan simak rinciannya.

Proses seleksi:
Aplikasi yang telah dikirim akan dinilai oleh panelis yang terdiri dari para juri ahli dari beasiswa Blackberry. Aplikasi Anda dievaluasi dan diseleksi berdasarkan kriteria berikut:
1. Prestasi sekolah
2. Kualitas essai
3. Kegiatan ekstrakurikuler, komunitas, atau pengalaman kepemimpinan lainnya.
4. Rekomendasi
5. Kemampuan menunjukkan kebutuhan keuangan

Pemenang beasiswa S1 Blackberry khusus wanita ini akan diberitahukan sebelum 31 Juli 2013. Selamat mencoba! 
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini