Beasiswa S2/S3 2018/2019 di Jerman Buat Profesional

Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD) membuka tawaran beasiswa S2 dan S3 tahun akademik 2018/2019 bagi para profesional muda di Tanah Air. Beasiswa ditawarkan lewat DAAD Jakarta dan terbuka pendaftaran hingga Desember 2017. Beasiswa DAAD 2018/2019 ini memberi kesempatan kuliah pascasarjana di bidang-bidang yang terkait dengan pembangunan.
Pelamar terpilih akan mendapatkan beasiswa sebesar 750 Euro per bulan untuk program master, dan 1.000 Euro per bulan untuk program PhD. Beasiswa juga mencakup asuransi kesehatan dan kecelakaan. Namun, untuk biaya perjalanan harus ditanggung sendiri, negara asal, atau pendanaan dari sumber lain. Selain itu untuk studi yang menggunakan bahasa Jerman, juga akan disediakan beasiswa kursus bahasa Jerman selama 6 bulan. Durasi beasiswa 12 - 24 bulan untuk S2 dan 36 bulan untuk S3.

Anda yang sudah bekerja setidaknya dua tahun baik di institusi pemerintah maupun swasta dapat mengajukan permohonan beasiswa ini. Area studi yang bisa diambil di antaranya:

~ Economic Sciences/Business Administration/Political Economics
~ Development Co-operation
~ Engineering and Related Sciences
~ Matematics
~ Regional Planning
~ Agricultural and Forest Scienses
~ Environmental Sciences
~ Medicine/Public Health, and Veterinary Medicine
~ Social Sciences and Education
~ Media Study

Persyaratan:
1. Bekerja pada otoritas publik (pemerintahan), perusahaan negara, atau perusahaan swasta di negara berkembang.
2. Memegang gelar sarjana di area terkait
3. Menyelesaikan gelar akademik dengan nilai di atas rata-rata serta memiliki pengalaman kerja profesional setidaknya dua tahun pada bidang terkait.
4. Gelar akademik yang telah diraih normalnya tidak lebih dari enam tahun.
5. Untuk perkuliahan yang menggunakan bahasa Jerman: mengikuti DSH 2 atau TestDaF 4 dengan level minimum A2.
6. Untuk perkuliahan yang menggunakan bahasa Inggris: skor IELTS (Band 6) atau TOEFL PBT 550, CBT 213, dan IBT 80.Persyaratan: 1. Bekerja pada otoritas publik (pemerintahan), perusahaan negara, atau perusahaan swasta di negara berkembang. 2. Memegang gelar sarjana di area terkait 3. Menyelesaikan gelar akademik dengan nilai di atas rata-rata serta memiliki pengalaman kerja profesional setidaknya dua tahun pada bidang terkait. 4. Gelar akademik yang telah diraih normalnya tidak lebih dari enam tahun. 5. Untuk perkuliahan yang menggunakan bahasa Jerman: mengikuti DSH 2 atau TestDaF 4 dengan level minimum A2. 6. Untuk perkuliahan yang menggunakan bahasa Inggris: skor IELTS (Band 6) atau TOEFL PBT 550, CBT 213, dan IBT 80.

Simak juga » Beasiswa Terbaru Jenjang S1, S2, dan S3

Dokumen yang diperlukan:
1. Formulir aplikasi DAAD (Unduh)
2. CV yang telah ditandatangani (menggunakan format Europass di sini)
3. Surat motivasi yang telah ditandatangani (mengacu pada pekerjaan saat ini)
4. Proposal penelitian (jika diminta pihak universitas)
5. Surat rekomendasi dari universitas, ditandatangani dan dicap resmi (tidak dimasukkan dalam amplop tertutup)
6. Surat rekomendasi dari tempat kerja/atasan, ditandatangani dan dicap resmi (tidak dimasukkan dalam amplop terutup)
7. Surat pengalaman kerja kerja dari atasan dan jika memungkinkan jaminan mempekerjakan lagi jika telah kembali
8. Bukti keterampilan bahasa: IELTS atau TOEFL untuk perkuliahan dengan bahasa Inggris atau DSH atau TestDaF untuk perkuliahan berbahasa Jerman.
9. Salinan ijazah gelar akademik
10. Salinan transkrip nilai
11. Salinan ijazah SLTA5. Surat rekomendasi dari universitas, ditandatangani dan dicap resmi (tidak dimasukkan dalam amplop tertutup)

Beberapa perkuliahan mungkin meminta persyaratan tambahan. Anda bisa mengunduh panduan beasiswa DAAD untuk keterangan lebih lanjut.

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi Beasiswa DAAD 2018 - 2019 disampaikan langsung ke masing-masing program yang ingin dilamar. Alamat website dan petunjuk tertera di panduan. Deadline juga ditetapkan masing-masing, berkisar 31 Agustus 2017 – Desember 2017. Pihak universitas akan mempertimbangkan diterima/tidaknya pelamar berdasarkan dokumen aplikasi yang dikirim.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter