Beasiswa Master Universitas Geneva Swiss

Fakultas Sains Universitas Geneva Swiss membuka peluang beasiswa master (S2) bagi lulusan internasional. Displin ilmu yang bisa diambil meliputi astronomi, biologi, kimia dan biokimia, ilmu bumi, ilmu lingkungan, ilmu komputer, matematika, ilmu farmasi, dan fisika.

Beasiswa master ini ditawarkan Universitas Geneva melalui skema Excellence Master Fellowships. Dengan dukungan sejumlah sponsor, universitas mencari kandidat-kandidat terbaik yang memiliki motivasi tinggi dalam mengejar gelar Master of Science (MSc) di di bidang disiplin ilmu yang ditawarkan.

Bagi kandidat terpilih berpeluang mengikuti kegiatan riset di sejumlah lembaga riset ternama Swiss, seperti Swiss National Science Foundation yang menaungi tiga pusat riset nasional, Frontiers in Genetics, MaNEP, dan Chemical Biology. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai proyek penelitian kolaborasi di Eropa.

Beasiswa yang diberikan berupa hibah sebesar CHF 10.000 hingga CHF 15.000 per tahun tanpa tugas mengajar. Beasiswa tersebut setara dengan Rp 124 juta – Rp 186 juta. Beasiswa dapat diperpanjang sesuai dengan jumlah semester yang diambil (3-4) dengan syarat memiliki prestasi yang baik pada semester pertama.

Pendaftaran beasiswa dibuka bagi siapa saja yang memiliki performance studi yang sangat baik (merupakan 10 persen terbaik saat program sarjana) dan telah menyelesaikan gelar sarjana atau akan menyelesaikannya dalam enam bulan ini.

Seleksi pelamar didasarkan pada keunggulan pelamar dari hasil evaluasi dokumen yang dikirimkan.

Berikut dokumen yang diperlukan:
1. Scan KTP atau paspor
2. Scan kartu mahasiswa UNIGE atau pemberitahuan dari pusat administrasi yang disebut “accuse-reception de votre demande d'immatriculation” (bukti bahwa Anda telah memulai proses matrikulasi)
3. Curriculum vitae (maksimum 2 halaman)
4. Transkrip nilai pendidikan S1
5. Motivation letter yang menggambarkan minat ilmiah spesifik Anda dan motivasi Anda untuk mengejar program Master of Science di University of Geneva.
6. Jika memungkinkan: Surat referensi dari dua orang profesor (lebih diutamakan dikirim langsung oleh mereka ke: Excellence-Master-Sciences@unige.ch) untuk membuktikan kecakapan Anda pada program ini.
7. Informasi relevan lainnya seperti hasil GRE, TOEFL, atau hasil tes bahasa lainnya

Pendaftaran:
Batas akhir pengajuan aplikasi adalah 15 Maret untuk perkuliahan yang dimulai 14 September. Aplikasi dikirimkan dalam format Pdf secara online. Simak petunjuk pendaftaran online Beasiswa S2 University of Geneva. Perlu diingat, semua aplikasi harus dibuat/diterjemahkan dalam bahasa Inggris atau Prancis.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter