Beasiswa Voucher ITB untuk S2 dan S3

Sekolah Pascasarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka pendaftaran beasiswa voucher 2014. Beasiswa ini meliputi bantuan studi jenjang S2 dan S3 di ITB. Pengajuan dibuka dua gelombang, gelombang 1 untuk mahasiswa on going (sudah tutup 12 Mei) dan gelombang 2 yang ditujukan bagi mahasiswa baru angkatan 2014. Pendaftaran gelombang 2 dibuka 30 Juni s/d 6 Juli 2014. Permohonan disampaikan secara online dengan mengunggah sejumlah dokumen yang dipersyaratkan.

Kuota beasiswa voucher ITB dibagi ke sejumlah fakultas/sekolah. 120 kuota untuk mahasiswa magister (60 reguler dan 60 fast track). 50 kuota lagi ditujukan bagi mahasiswa doktor. Rincian bisa ditanyakan ke masing-masing fakultas/sekolah.

Mekanisme pendaftaran:
1. Mahasiswa melakukan persiapan awal (informal) tentang pengajuan beasiswa voucher kepada Ketua Program Studi, Dekan Fakultas/Sekolah, dan Ketua Kelompok Keahlian/Keilmuan (KK)
2. Mahasiswa melakukan pendaftaran secara online di http://sps.itb.ac.id/oreg-sps/beasiswa/registrasibeasiswa serta melengkapi dokumen beasiswa (upload) yang terdiri dari:
   a. Form beasiswa voucher, data keluarga (muncul pada saat klik http://sps.itb.ac.id/oreg-sps/beasiswa/registrasibeasiswa)
   b. Upload Surat Pernyataan Kesediaan sebagai Asisten Pengajar dan Peneliti dan Surat Perjanjian yang sudah disetujui (ditandatangani) oleh Ketua KK, Kaprodi, dan Dekan Fakultas/Sekolah masing-masing (file di-download dari http://sps.itb.ac.id/oreg-sps/beasiswa/registrasibeasiswa)
    c. Upload fotokopi transkrip dan ijazah yang telah dilegalisasi
   d. Usulan nama calon penerima tidak akan tercatat dalam sistem online beasiswa jika kelengkapan dokumen belum terpenuhi
    e. Usulan calon penerima beasiswa akan diproses setelah kelengkapan dokumen dipenuhi
3. Calon penerima beasiswa voucher telah dinyatakan diterima masuk ke program magister atau doktor Sekolah Pascasarajana Institut Teknologi Bandung
4. Penyerahan print out usulan calon penerima beasiswa oleh Fakultas/Sekolah disertai surat pengantar dari Dekan Fakultas/Sekolah ke SPS.

Jangka waktu pemberian beasiswa untuk program magister reguler diberikan maksimal 4 (empat) semester, program magsiter fast track maksimal 2 (dua) semester, dan untuk program doktor diberikan maksimal 6 (enam) semester. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya penyelenggaraan pendidikan (BP2) di ITB. Unduh panduan di sini untuk ketentuan lebih lanjut.   

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter