Beasiswa University of Oxford – UK 2024 - 2025 Full

Bukan hal mustahil, salah satu tiket beasiswa University of Oxford jatuh ke tangan Anda. Peluang itu kini banyak dibuka. Salah satunya melalui skema Clarendon Fund, yaitu program beasiswa pascasarjana bagi mahasiswa internasional berprestasi. Clarendon Fund memberikan beasiswa penuh untuk studi master dan PhD di University of Oxford, UK. Sebanyak 200 kursi disediakan untuk tahun akademik 2024/2025.

Selain menanggung biaya penuh perkuliahan, juga disediakan biaya hidup tahunan selama menjalani studi di Inggris. Per tahun, biaya hidup yang diberikan senilai £15.609 Poundsterling. Seleksi memang ketat. Beasiswa tersebut akan diberikan selama durasi masa studi. Misalnya S2 untuk dua tahun atau S3 untuk tiga tahun. Salah satu pertimbangannya adalah capaian prestasi harus sangat memuaskan. Namun, peluang ini tetap terbuka bagi siapa saja.
 
Beasiswa dibuka untuk semua jurusan di University of Oxford, baik penuh waktu maupun paruhan untuk jenjang master (MSt, MSc, BCL/Mjur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP)  dan jenjang doktoral (DPhil). 
 

Kriteria:
1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. JIka tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.
2. Cakap dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.
3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi. 

Simak juga » Beasiswa S2 Chevening Pemerintah Inggris

Pendaftaran:  
Pengajuan beasiswa cukup mudah. Pelamar hanya diminta untuk mendaftar di program pascasarjana University of Oxford secara online dan melengkapi aplikasi yang diminta. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut juga akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak perlu ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin. Lebih detil bisa disimak di penjelasan beasiswa Clarendon 2023.

Batas terakhir pendaftaran adalah Desember 2023 atau Januari 2024 untuk perkuliahan tahun akademik 2024 - 2025. Sementara, untuk program Executive MBA deadline berakhir sekitar September. Pemberitahuan pemenang akan disampaikan melalui email paling lambat akhir April 2024.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter