ILOT Award, Beasiswa S1 di UBC Kanada

University of British Columbia (UBC) Kanada kembali membuka kesempatan beasiswa internasional bagi siswa berprestasi. Beasiswa S1 yang ditawarkan melalui skema International Leader of Tomorrow Award (ILOT Award).

Pemenang ILOT Award akan mendapatkan beasiswa berupa tanggungan biaya kuliah, uang saku, dan biaya hidup selama studi di UBC. Beasiswa dapat diperpanjang hingga tiga tahun berikutnya dengan syarat kandidat penerima beasiswa dapat mempertahankan prestasi akademik di UBC, butuh dukungan keuangan, serta mempertahankan izin studi (visa) mereka di Kanada.

Beasiswa S1 di UBC menekankan prestasi akademik, skil kepemimpinan, aktif berorganisasi, maupun prestasi di luar akademik, seperti seni, olahraga, debat, menulis kreatif, atau yang lain.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, pelamar tidak mendaftar secara langsung tapi dinominasikan oleh pihak sekolah atau kampus transfer sebelumnya.

Persyaratan:
1. Mendaftar untuk gelar sarjana pertama kali
2. Dapat diterima pada program pilihan pertama yang diajukan, termasuk memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris di UBC.
3. Memiliki catatan akademik yang sangat memuaskan (setidaknya rata-rata “A” atau setara).
4. Merupakan siswa internasional, bukan warga negara Kanada atau penduduk tetap Kanada, dan mau belajar di Kanada melalui izin belajar (visa).
5. Memperlihatkan tingkat kebutuhan keuangan, yang kalau tidak akan menghalangi mereka meraih gelar di UBC.
6. Masuk di program sarjana UBC dari sekolah menengah, akademi, atau universitas yang diakui.

Simak juga » Daftar Beasiswa S1 untuk Pelajar Indonesia

Siswa harus dinominasikan oleh pihak sekolah untuk mendapatkan beasiswa dengan menggunakan paket formulir nominasi (unduh) ILOT Award 2018 - 2019.

Pendaftaran:
Siswa mengajukan terlebih dahulu pendaftaran mahasiswa secara online di UBC (http://you.ubc.ca/). Serta melampirkan dokumen-dokumen yang diminta, seperti transkrip ijazah beserta nilai, profil sekolah, bukti kemampuan bahasa Inggris, serta dokumen penunjang. Pelamar akan dikenakan biaya pendaftaran di kampus tersebut.

Berikutnya, pihak sekolah mendaftarkan siswa untuk menerima beasiswa dengan cara mengirimkan paket nominasi, di antaranya melampirkan formulir yang tersedia di atas, transkrip ijazah beserta nilai, profil sekolah, serta bukti kemampuan bahasa Inggris siswa. Aplikasi yang telah lengkap (menggunakan amplop sekolah) dikirim ke alamat berikut via pos:

The Administrator, International Leader of Tomorrow Award
International Student Initiative, The University of British Columbia
1200 – 1874 East Mall, Welcome Centre
Vancouver BC, CANADA V6T 1Z1
 

Pengajuan beasiswa via pos paling lambat 15 November 2017. Sementara, untuk pendaftaran online mahasiswa di kampus UBC paling lambat 1 Desember 2017. Jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui email: international.awards@ubc.ca atau telp: +1-604-822-8999. Info lebih lengkap juga tertera di formulir nominasi. Selamat mencoba!
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..