Beasiswa Coursework di Monash University – Australia

Skema beasiswa coursework ini juga ditawarkan Monash University, Australia. Pelamar internasional bisa mendapatkannya untuk studi sarjana atau pascasarjana di kampus Monash tersebut. Keuntungannya, pelamar terpilih akan memperoleh tanggungan biaya kuliah (SPP) 100 persen hingga selesai. meski tidak menyediakan biaya lainnya, seperti akomodasi maupun biaya hidup. Beasiswa sudah sangat membantu untuk studi di Australia.

Pelamar yang berminat bisa mendaftar beasiswa tersebut melalui skema Monash International Leadership Scholarship. Hampir serupa beasiswa yang dimuat sebelumnya, Monash International Merit Scholarship.

Tahun ini ada empat kursi beasiswa disediakan. Status kewarganegaraan tidak dibatasi untuk mengikuti beasiswa. Pengecualian hanya diberikan pada warganegara Australia atau New Zealand. Karena ini beasiswa coursework, pelamar bisa memilih program studi yang diminati untuk perkuliahan biasa di Monash University.

Pelamar akan dinilai berdasarkan prestasi akademik, termasuk dari statement sekitar 1.000 kata yang dituangkan di dalam formulir aplikasi. Pertimbangan lainnya adalah potensi pelamar untuk menjadi bagian duta Monash University. Karena penerima beasiswa bisa saja diminta berpartisipasi dalam kegiatan promosi yang dilakukan pihak kampus.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional
2. Mengambil perkuliahan (coursework) penuh waktu untuk gelar sarjana atau pascasarjana di kampus Monash, Australia
3. Tidak memenuhi syarat untuk gelar Bachelor of Medicine/Bachelor of Surgery (MBBS) atau Master of Business Administration (MBA)
4. Tidak memenuhi syarat untuk mahasiswa di program Monash Pathway (misalnya, Monash College dan Monash University Foundation Year)
5. Tidak memenuhi syarat untuk mahasiswa transfer dari kampus Monash lainnya atau dari universitas lain di Australia
6. Tidak memenuhi syarat jika sedang studi di sekolah menengah Australia (year 12)
*Pelamar diminta mempertahankan nilai 70 % atau lebih setiap semesternya agar bisa melanjutkan beasiswa.

Pendaftaran:
Sebelum mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu harus terdaftar di Monash University. Pelamar bisa mengunjungi www.monash.edu kemudian memilih jenjang studi coursework yang diminati untuk mahasiswa internasional. Setelah terdaftar (no conditions) dan memperoleh nomor Student ID, Anda bisa langsung mendaftar beasiswa ini.

Berikutnya, unduh formulir beasiswa dan isi lengkap kolom yang disediakan.

Serahkan formulir yang telah terisi lengkap tersebut ke:

Central Admissions, Monash University
Monash Connect
Building A, Ground floor
900 Dandenong Road
Caulfield East 3145
Victoria, Australia


Email: mu.documents@monash.edu

Deadline:
Periode pertama: 15 Oktober
Periode kedua: 15 November
Periode ketiga: 15 Januari
Periode keempat: 15 Maret
Periode kelima: 15 April
Periode keenam: 12 Juni

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter