Beasiswa Vice-Chancellor’s di Macquarie University

Ini dia salah satu beasiswa yang ditawarkan Macquarie University. Vice-Chancellor’s International Scholarships. Beasiswa studi sarjana dan pascasarjana buat mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikan di Australia.

Beasiswa Vice-Chancellor’s merupakan beasiswa parsial (parohan) yang menanggung biaya pendidikan di Macquarie University. Nilainya hingga AUD$ 10.000 atau Rp 100 juta lebih dan bisa diikuti untuk studi yang diambil di kampus North Ryde, Macquarie University. Beasiswa ini memang tidak menyediakan pendanaan lain, seperti biaya hidup, tiket pesawat, atau asuransi kesehatan, namun sangat membantu menekan biaya studi jika memiliki planning studi di negeri kanguru tersebut.

Selain warganegara New Zealand atau Australia bisa mendaftar untuk program beasiswa Vice-Chancellor’s. Penilaian utama didasarkan pada capaian prestasi akademik. Anda yang tertantang mendapatkan beasiswa ini bisa mengajukannya secara online.

Area prioritas studi meliputi: engineering, environment, human science, media, linguistics, education. Pelamar tidak dapat menggunakan beasiswa untuk meraih gelar Master of Business Administration, Master of Management, Master of Applied Finance, Master of Advanced Surgery, Master of Surgery, dan Doctor of Physiotherapy.

Persyaratan:
1. Bukan warganegara Australia atau New Zealand
2. Memenuhi persyaratan akademik universitas dan kemampuan bahasa Inggris (memperoleh tawaran masuk di kampus North Ryde)
3. IPK minimum 3,0 dari skala 4.0 untuk aplikasi pascasarjana dan ATAR minimum setara dengan 90 dari 100 untuk aplikasi sarjana.
4. Terdaftar pada program yang lebih lama dari satu sesi durasi (beasiswa)
5. Memulai studi pada sesi serta tahun yang ditunjukkan dalam surat penawaran beasiswa
6. Terdaftar dalam beban studi penuh waktu
7. Memulai studi pada semester dan tahun yang ditunjukkan dalam tawaran beasiswa
8. Memulai (beasiswa) tidak dapat ditangguhkan

Pendaftaran:
Pertama, pelamar terlebih dahulu mendaftar ke Macquarie University serta memilih program studi yang diminati. Ada beberapa dokumen aplikasi yang diminta saat mendaftar tersebut.

Setelah terdaftar di universitas, pelamar akan memperoleh nomor mahasiswa yang nantinya dipergunakan saat mengajukan aplikasi beasiswa. Pastikan Anda memilih beasiswa sesuai dengan level studi, ‘Vice-Chancellor's International Scholarship Undergraduate’ atau ‘Vice-Chancellor's International Scholarship Postgraduate’.

Pendaftaran beasiswa untuk periode pertama paling lambat 31 Januari 2015, periode kedua 30 Juni 2015.  Pelamar akan menerima email konfirmasi setelah melengkapi aplikasi online.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter