Beasiswa BUTIK CIMB Niaga

Peluang menarik ini kembali dibuka bagi para entrepreneur muda di Tanah Air. Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014. Beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa yang berjiwa entrepreneur sekaligus berprestasi secara akademis. Beasiswa ini merupakan buah kerjasama Kemdikbud dan CIMB Niaga terhadap dunia pendidikan dan pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Penerima beasiswa BUTIK CIMB Niaga selain mendapatkan tanggungan biaya pendidikan, juga diberikan biaya hidup selama menjalani studi. Yang menarik, ada subsidi modal usaha untuk pengembangan usaha yang telah ditekuni.  Tahun 2014, Beasiswa Butik CIMB Niaga akan diberikan kepada 20 orang yang lolos seleksi dengan durasi waktu maksimal 4 (empat) semester atau 2 (dua) tahun.

Syarat dan Ketentuan:
1.Warga Negara Indonesia.
2. Berusia maksimum 25 tahun (saat mengikuti beasiswa).
3. Mahasiswa dari Universitas Negri atau swasta di seluruh Indonesia mulai semester 5 pada pendidikan jenjang S1 dan/atau mulai semester 3 pada pendidikan DIII/Vokasi.
4. Memiliki IPK 4 Semester berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00).
5. Memiliki usaha aktif minimal 6 bulan.
6. Telah melaksanakan inisiatif usaha/bisnis yang berorientasi memberikan solusi bagi masalah sosial dan lingkungan (eco-social enterpreneurship).
7. Mampu memberikan Rencana Pengembangan Usaha yang kreatif, sustain dan memberikan peningkatan manfaat bagi masyarakat.
8. Mampu memberikan Rencana Stategis Penggunaan produk CIMB Niaga sebagai pendorong laju pengembangan usaha.
9. Tidak berstatus sebagai penerima program beasiswa dari institusi atau perusahaan manapun.
10. Apabila dalam proses seleksi hingga proses lebih lanjut ternyata ditemukan kecurangan yang dilakukan oleh peserta, maka peserta wajib melakukan penggantian sebesar 100% atas seluruh biaya yang telah dikeluarkan CIMB Niaga untuk proses tersebut.

Bidang usaha yang dapat diajukan:
• Industri Kreatif
• Industri
   Berbagai macam sektor industri seperti pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan.
• Jasa
   Berbagai macam sektor jasa seperti jasa telekomunikasi, jasa IT, jasa penyewaan, dll.

Pendaftaran:
Pengajuan Beasiswa BUTIK CIMB Niaga 2014 cukup mudah. Pelamar hanya diminta mendaftar secara online dan melengkapi persyaratan yang diperlukan. Pendaftaran online di alamat http://scholarship.cimbniaga.com. Harap penuhi ketentuan di atas sebelum mendaftar.

Pendaftaran online paling lambat 31 Oktober 2014.

Seleksi: 
Peserta akan menjalani tiga tahapan seleksi. Tahap pertama adalah e-registration dan verifikasi usaha. Tahap kedua dan ketiga adalah presentasi dan wawancara di hadapan team penilai yang merupakan wakil dari CIMB Niaga, Kemendikbud RI dan juri ahli dari pihak independent. 

Peserta yang berhasil melewati tahap penyaringan hingga verifikasi usaha akan mendapatkan informasi dan pemberitahuan secara resmi dari CIMB Niaga tentang pelaksanaan jadwal presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri.

Hanya mereka yang berhasil melewati tahap seleksi yang akan mendapat pemberitahuan secara resmi dari CIMB Niaga di bulan November 2014. Pertanyaan terkait bisa disampaikan melalui email: cimbniagascholarship@cimbniaga.co.id atau melalui laman website CIMB Niaga.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter