Beasiswa MBA di University of Virginia – USA

Beasiswa S2 bergelar Master of Business Administration (MBA) ini khusus ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia. Darden MBA Scholarship for Indonesian Applicant. Yakni beasiswa MBA yang disediakan di Darden School of Business, University of Virginia – USA. Kampus tersebut menyediakan dua kursi beasiswa yang menanggung biaya kuliah penuh untuk meraih gelar MBA di Darden School of Business. Satu beasiswa untuk full-time MBA, satu lagi Global Executive MBA.

Beasiswa MBA tersebut didanai Indonesia Endowed Fellowship Fund yang diciptakan untuk meningkatkan akses bagi mahasiswa Indonesia dalam mengambil manfaat dan pengalaman di Darden.

Agar memenuhi syarat, selain pelamar merupakan warganegara Indonesia, mereka juga harus membuktikan keperluan dukungan keuangan untuk mengikuti program MBA.

Kriteria pendaftaran:
1. Akademik
Panitia penerimaan melihat bukti prestasi akademik yang unggul dan kemampuan intelektual pelamar. Kandidat juga harus menunjukkan bukti mahir berbahasa Inggris.
2. Pengalaman profesional
Darden mencari mahasiswa inovatif yang menunjukkan potensi kepemimpinan berorientasi aksi di dunia praktek.
3. Kualitas pribadi dan karakteristik

Panitia penerimaan melihat luasnya pengalaman hidup, ketertarikan melayani masyarakat serta karakteristik yang tidak dapat diukur secara kuantitatif, seperti motivasi, kematangan, integritas dan kesadaran diri. Faktor-faktor seperti pemaparan internasional, keragaman dan sensitivitas budaya / gender juga dipertimbangkan.

Pendaftaran:
Pelamar dari Indonesia secara otomatis akan dipertimbangkan dalam program beasiswa ketika mereka mendaftar di Darden School of Business dari salah satu program MBA yang ditawarkan di atas (full-time MBA atau Global Executive MBA). 

Pelamar akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum dapat mengirimkan aplikasi. Beberapa dokumen yang dibutuhkan nantinya, seperti catatan akademik (ijazah dan tranksrip), bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL, IELTS, atau PTE), keperluan keuangan, serta informasi visa.

Aplikasi yang dikirim akan dinilai dan dievaluasi oleh panitia penerimaan kemudian akan dilakukan wawancara.

Pendaftaran di Darden dilakukan tiga putaran. Batas akhir pengajuan periode pertama 10 Oktober 2014, periode kedua 7 Januari 2015, dan periode ketiga 1 April 2015. Silakan diajukan sebelum batas akhir.

Pertanyaan bisa disampaikan melalui email: financialaid@darden.virginia.edu, website: www.darden.virginia.edu atau telp: +1-434- 924-7739.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter