Beasiswa New Zealand untuk Program Doktor

Kesempatan menarik ini kembali disediakan Pemerintah New Zealand bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil gelar riset doktor di universitas-universitas New Zealand. Tidak saja menyediakan biaya kuliah penuh, namun juga menanggung tunjangan hidup bulanan (NZ$25.000 setahun), serta asuransi kesehatan (NZ$600 setahun). Beasiswa tersebut disediakan selama 36 bulan atau tiga tahun untuk durasi program doktor. Skema ini tepatnya New Zealand International Doctoral Research Scholarship (NZIDRS). Beasiswa NZIDRS didanai Pemerintah New Zealand melalui Education New Zealand. 

Yang menarik, beasiswa Pemerintah New Zealand tersebut bisa dipergunakan untuk semua disiplin ilmu program PhD dari delapan universitas pilihan di New Zealand. Universitas tersebut, di antaranya: AUT University, Lincoln University, Massey University, University of Auckland, University of Canterbury, University of Otago, University of Waikato, dan Victoria University of Wellington.

Persyaratan:
1. Warganegara selain New Zealand, Australia, atau Fiji
2. IPK minimum 3.6/4.0 atau rata-rata A/A+
3. Menjalankan studi PhD di New Zealand (bukan jarak jauh)
4. Memenuhi persyaratan masuk pada program PhD di universitas New Zealand. Termasuk telah menyelesaikan kualifikasi akademik yang dibutuhkan serta memenuhi persyaratan dan kemampuan bahasa Inggris
5. Jika telah memulai studi PhD di New Zealand, tanggal mulai harus setelah 15 Januari 2015

Dokumen aplikasi:
1. Formulir pendaftaran
2. Ijazah dan transkrip akademik
3. Laporan evaluasi kredensial
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris (TOEFL minimal: PBT 575, CBT 233, IBT 90 atau IELTS 6.5)
5. Dua referensi akademik
6. Formulir supervisi sementara
7. Bukti aplikasi atau pendaftaran di universitas
8. Bukti kewargenaraan (bisa paspor, KTP, atau akta kelahiran)
9. Curriculum Vitae

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi (hard copy) yang dibutuhkan dan sudah harus diterima paling lambat 15 Juli 2015. Formulir poin 1, 5, dan 6 bisa diunduh di laman NZIDRS. Penjelasan lebih lanjut bisa dilihat di formulir aplikasi. Aplikasi dikirim via pos atau kurir.

Dokumen yang dikirim via pos ditujukan ke:
NZIDRS Applications,
Education New Zealand,
PO Box 12-041,
Wellington 6144,
New Zealand

Dokumen yang dikirim via kurir ditujukan ke:
NZIDRS Applications,
Education New Zealand,
Level 5,  160 Lambton Quay,
Wellington 6011,
New Zealand

*Ctt: Dua surat referensi akademik dan formulir supervisi sementara diajukan sendiri oleh pemberi referensi melalui email: scholarship@enz.govt.nz

Perlu diingat pendaftaran beasiswa tidak termasuk pendaftaran ke universitas. Pelamar perlu mendaftar sendiri ke universitas yang dituju dan mengajukan aplikasinya. Silakan sampaikan pertanyaan melalui email scholarship@enz.govt.nz untuk informasi lebih lanjut.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter