Dibuka, Beasiswa Expert dari Erasmus Mundus

Beasiswa Erasmus Mundus 2013 yang ditawarkan melalui konsorsium memberi banyak pilihan. Salah satu yang menarik adalah Beasiswa Expert. Beasiswa ini ditujukan bagi sekitar 10 negara di Asia, seperti Indonesia, China, India, Thailand, Pakistan, Filiphina, dan empat negara lainnya.

Beasiswa Expert akan membuka pengajuan aplikasi dalam waktu dekat melalui proyek Expert III. Kuota yang tersedia sebanyak 11 untuk mahasiswa asal Indonesia. Anda yang berminat bisa mendaftar sembari mempersiapkan diri.

Apa saja jenis beasiswa yang ditawarkan? Di antaranya, beasiswa sarjana, master, doktor, post-doktor, dan staf akademik.

Untuk mengikuti beasiswa Expert, Anda harus memenuhi syarat seperti yang ditetapkan melalui konsorsium Erasmus Mundus, di antaranya bukan warga negara atau tidak menetap lebih dari 12 bulan dalam lima tahun terakhir di salah satu negara Uni Eropa, tidak sedang mendapatkan beasiswa Expert, dan beberapa kriteria lainnya. Bisa dilihat di laman ini.

Berikut beberapa dokumen yang dibutuhkan:

1. Salinan paspor atau bukti identitas resmi lainnya
2. Bukti kemahiran dalam berbahasa (TOEFL, IELTS, dan sejenisnya)
3. Salinan transkrip akademik terbaru
4. Salinan sertifikat (ijazah) pendidikan tinggi
5. Contoh publikasi (jika relevan)
5. Memiliki setidaknya 2 surat rekomendasi
6.  Motivation letter untuk setiap universitas tujuan
7. Proposal penelitian (hanya untuk calon doktor dan post-doktor)
8. CV (Format Europass). Lihat di sini

Nah, untuk Anda yang tidak ingin tertinggal info, pantau terus website beasiswa Expert di: http://www.expertsasia.eu. Sebab, pemberitahuan terbaru pendaftaran beasiswa Expert III akan dirilis secepatnya.
Facebook Twitter