Beasiswa S1-S2 Bocconi University, Italia

Sebanyak 60 beasiswa penuh disediakan Bocconi University tahun ini. Beasiswa tersebut terdiri dari 30 beasiswa sarjana (S1) dan 30 lagi untuk beasiswa master (S2). Universitas yang berada di Italia ini secara khusus menawarkan beasiswa tersebut bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil studi di kampus mereka.

Secara spesifik, beasiswa Bocconi University memberikan beasiswa atas pertimbangan kondisi ekonomi keluarga calon. Mereka melihat seberapa besar kebutuhan keuangan pelamar sehingga layak diberikan beasiswa. Namun, tetap ada faktor lain yang ikut menentukan, seperti capaian prestasi akademik yang diperoleh.

Kandidat yang berhasil terpilih berhak mendapatkan tanggungan biaya kuliah penuh sekitar € 11.500 per tahun atau sekitar Rp 193 juta lebih buat pelamar S1 dan € 12.700 per tahun atau sekitar Rp 200 juta bagi kandidat S2. Durasi beasiswa diberikan hingga lima tahun untuk S1 dan dua tahun untuk S2, melihat dari capaian prestasi selama kuliah.

Selama tidak menetap atau warganegara Italia, Anda diberi kesempatan untuk mendaftar beasiswa ini. Kriteria lainnya, pelamar bukan lulusan sekolah menengah di Italia atau pernah kuliah di sana.

Sebelum mendaftar beasiswa, Anda diminta mendaftar terlebih dahulu ke universitas. Sebab, ID mahasiswa akan digunakan saat mengisi aplikasi beasiswa nantinya. Deadline pendaftaran antara Januari hingga Mei. Sama dengan pendaftaran ke universitas.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online. Prosedur lengkapnya dijelaskan di sini » Beasiswa S1 dan S2 di Bocconi University.

Kandidat yang terpilih akan mendapat pemberitahuan melalui email dan bisa diakses melalui website universitas. Beasiswa secara otomatis akan diperpanjang untuk tahun berikutnya bila IPK minimal yang ditetapkan terpenuhi serta melihat progres akademik Anda selama menjalani kuliah.
Facebook Twitter Google